Arus Mudik 2017, Sopir Angkutan Harus Ikuti Tes Urine

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dinas Perhubungan Sumatera Utara bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumut melakukan tes urine terhadap sopir angkutan mudik.

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang saat mudik. Labih dalam lagi untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan sopir.

“Kegiatan ini dalam rangka persiapan mudik, BNN Sumut melakukan pemeriksaan bagi sopir-sopir di Terminal Pinang Baris, dan Terminal Amplas,” kata Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumut, T Harianja di Medan, Selasa (13/6/2017).

Dia mengatakan, apabila ada sopir yang positif mengkonsumsi narkoba, maka pihaknya akan memboyong sopir tersebut ke kantor BNNP Sumut. Kegiatan tes urine akan dilakukan hingga H+7.

Kegiatan ini juga rangkaian dari peringatan Hari Anti Narkotika Nasional yang jatuh pada 26 Juni mendatang.

“Sopir ini bawa kendaraan, jadi jangan pakai narkoba karena keselamatan penumpang lebih utama. Jadi sopir jangan coba untuk menggunakan narkoba,” ungkap Harianja.

Selain tes urine, Dishub Sumut melakukan uji kir kendaraan bermotor, kelayakan bus, kelengkapan surat dan kondisi kesiapan sopir. Pemeriksaan akan dilakukan di dua titik yakni, Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini