BUMD Tapian Nauli, Jalin Kerjasama dengan Maskapai Penerbangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sarana Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), jalin kerjasama dengan maskapai penerbangan Garuda dan Lion Air, Rabu (31/5/2017), yang disaksikan langsung oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Saat dikonfirmasi Awak Media, Plt Direktur BUMD Sarana Tapian Nauli, Khairunas Panggabean, menjelaskan bahwa kerjasama BUMD Sarana Tapian Nauli dengan maskapai pernerbangan Garuda dan Lion Air, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, dalam rangka pengambilan keuntungan dari setiap tiket penerbangan untuk seluruh Dinas, SKPD, dan DPRD, yang mempunyai latar belakang pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah. Artinya, setelah kita melihat berapa tahun belakangan, dana yang dipersiapkan untuk biaya perjalanan Dinas, khususnya di penerbangan itu sangat luar biasa. Jika kita bisa mengambil kesempatan dari situasi yang ada, maka mungkin bisa jadi keuntungan bagi kita,” jelasnya

Menurutnya, BUMD Sarana Tapian Nauili, sudah seharusnya melakukan kajian-kajian strategis, dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sesuai dengan fungsi BUMD, yang merupakan suatu bandan yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, yang didalamnya ada sub bagian yaitu perdagangan umum, maka perlu kiranya BUMD melakukan kajian-kajian strategis dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah,” katanya.

Sambungnya, berharap Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tapteng dapat bekerjasama dan bersinergitas dengan BUMD Tapian Nauli, dalam hal pengambilan tiket penerbangan pada perjalanan dinas.

“Kita himbau agar kiranya pemerintah, baik itu SKPD, atau bila perlu sampai tingkat kecamatan, dan DPRD khususnya, untuk dapat bekerjasama dengan kita, agar kiranya setiap ada perjalanan dinas, tiket di ambil atau dibeli di BUMD Tapian Nauli,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, akan menyurati Dinas-dinas dan SKPD, agar mengabil tiket penerbangan pada perjalanan dinas di BUMD Tapian Nauli.

“Nanti kita surati Dinas-dinas dan SKPD, agar mengambil tiket penerbangan di BUMD Tapian Nauli, dalam rangka meningkatkan Penghasilan Asli Daerah,” tegas Bakhtiar. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini