Ramadan di Labura, Pedagang Takjil Bermunculan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Memasuki hari kedua bulan suci ramadan pedagang takjil (Menu hidangan berbuka puasa) bermunculan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pedagang takjil ini merupakan pedagang musiman yang mencoba menjajakan jualannya di bulan ramadan saja. Dagangan yang dijajakan beragam seperti Mie, Bubur, Sayur, ikan, Aneka Kue atau buah seperti kurma.

Pantauan MUDANEWS.COM Minggu, (28/5/2017) para pedagang takjil ini mulai menjajakan dagangan setelah Solat Ashar, tepatnya mulai pukul 16.00 WIB menjelang waktu berbuka Puasa.

Salah satunya adalah L.Chaniago yang menjajakan dagangannya di Jalan Jenderal Sudirman Aekkanopan, dirinya mengaku hanya menjual makanan khusus selama ramadan saja.

“Tahun lalu juga seperti ini, sembari menunggu berbuka puasa sambil berjualan, lagian tidak susah dan repot untuk memasaknya meski bulan ramadan,” ujarnya.

Keadaan pedagang takjil yang bermunculan tentunya juga mendapat respon dari masyarakat yang antusias membeli menu berbuka puasa sambil ngabuburit.

“Pas untuk nambah menu buka puasa dirumah, jadi misalkan pun gak masak dirumah bisa beli, menu pilihan makanan pun beragam, jadi tinggal pilih-pilih sesuai selera,” ungkap Deni warga Pulo Tarutung ini.

Fenomena bermunculannya pedagang takjil musiman ini tentunya semakin mengisi warna dan keceriaan ramadan yang penuh berkah di bumi basimpul kuat babontuk elok tahun ini yang barang tentu dapat membantu perekonomian pedagang selama bulan ramadan. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini