Air Pasang di Tanjung Tiram, Masyarakat Khawatir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Air laut yang mengakibatkan pasang naik sampai kejalan membuat masyarakat Desa Pahlawan khawatir akan hal ini, Jumat (26/5/2017) Pasalnya, air yang naik nyaris masuk kedalam rumah sehingga masyarakat merasa resah bahkan gelisah menyambut Puasa esok hari.

Wati (40) salah seorang masyarakat Desa Pahlawan Dusun V mengatakan, air pasang ini terjadi mulai semalam sekira pukul 15:30 WIB dan biasanya memang hampir setiap tahun menjelang ramadan terjadi.

“Air pasang naik mulai semalam dari jam 3 sampai mau magrib barulah surut, dan ini biasa memang biasa terjadi tapi, kalau sempat naik kerumah bisa gawatla ni,” jelas wati.

Namun, dalam kali ini pasang yang naik berbeda dari tahun semalam karena ditahun ini air pasang lebih naik tinggi bahkan nyaris masuk kerumah sehingga membuat warga menjadi khawatir.

Kemudian, tidak hanya Wati melainkan Atan salah seorang warga sekitar juga menyampaikan kepada wartawan andai saja air pasang naik kerumah mungkin puasa kali ini harus di sibukkan untuk membereskan rumah.

“Kalau nanti air pasang terus naik tinggi sampai kerumah, mungkin puasa kali ini agak di sibukkanla dengan air pasang pun harapannya jangan sampai naik,” ungkap Atan.

Senada di sampaikan atan ia berharap nanti setelah pasang mulai surut selokan harus di bersihkan dari sampah yang hanyut agar tidak terjadi sumber penyakit,” demikian Atan. Berita Batubara, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini