Harimau di Labura Tewas Ditombak Warga Gegara Kejar Bebek

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhan Batu Utara – Seekor harimau sumatera tewas ditombak warga Dusun Indah, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kamis (25/5/2017) pagi.

Harimau yang diperkirakan berumur 5-6 tahun itu sudah terlihat selama dua hari. Satwa dilindungi tampak memburu bebek milik warga.

“Iya benar, harimau itu masuk kampung. Bingung dia. Kata masyarakat ngejar-ngejar bebek. Karena masyarakat takut, mereka menombaknya,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Kisaran BKSDA Sumut Zainuddin, Jumat (26/5/2017).

Setelah tewas ditombak, warga lalu mengubur bangkai harimau itu. Terdengar kabar beberapa bagian tubuhnya sudah hilang.

Sempat terjadi perdebatan antara petugas dengan warga saat ingin mengambil bangkai harimau itu. Masyarakat minta dibuatkan adat di sana.

Namun setelah dijelaskan kalau satwa itu dilindungi undang-undang, masyarakat akhirnya paham. Kapolsek Aek Natas dan Danramil setempat datang ke lokasi untuk memediasi.

Zainuddin mengatakan, selama ini tak banyak laporan soal adanya harimau yang berkonflik dengan manusia. Kini bangkai hewan bernama latin Panthera Tigris Sumatrae itu sudah dievakuasi ke BBKSDA Sumut di Medan. Berita Labura, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini