Kebakaran Pasar Tarutung, Bank Sumut Diminta Beri Bunga Nol Persen untuk Pedagang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tarutung – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meminta bank Sumut memberikan bank Sumut untuk pedagang yang menjadi korban kebakaran pasar.

Tengku Erry juga meminta para pedagang untuk tetap bersabar. Karena saat ini mereka masih menunggu revitalisasi pasar yang habis dimakan sijago merah.

“Kami berharap Bank Sumut dapat memberikan kredit dengan bunga nol persen agar pedagang bisa membangun kiosnya masing-masing,’’ cetus Tengku Erry ketika meninjau lokasi kebakaran Pasar Tarutung, Selasa (23/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry kembali meminta agar Bank Sumut ikut berperan aktif membantu para korban untuk tidak membebankan bunga pinjaman kepada para korban selama tidak berdagang.

Untuk diketahui, ratusan kios pedagang Pasar Tradisional Tarutung pada Kamis (18/5/2017) malam, ludes dilalap api. Pascakebakaran, para pedagang menolak untuk direlokasi.

Gubernur pun berharap pedagang tetap bisa berjualan di lapak penampungan sementara yang disiapkan Pemkab Taput. Kepada pedagang, Gubsu Erry Nuradi mengatakan bahwa beliau juga merasakan apa yang dirasakan para korban kebakaran.

Untuk itu Tengku Erry mengimbau Pemkab Tapanuli Utara agar berdialog dengan para korban untuk dapat mengetahui apa yang akan dilaksanakan segera. Berita Tarutung, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini