FISIP UMSU, Jalin Kerjasama dengan PFI Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjalin kerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan

Tandatangan kerjasama itu berlangsung di Kampus UMSU Jalan Muchtar Basri Medan, Gedung Fisip pada Jumat (19/5/2017).

Bentuk kerjasama Fisip UMSU dan PFI Medan antara lain dalam bidang pendidikan, Pelatihan, Diskusi Ilmiah, Penelitian, dan Pegabdian untuk para mahasiswa program Ilmu Komunikasi.

Dekan FISIP UMSU, Drs Tasrif Syam menyatakan, kerjasama ini guna mempererat dan meningkatkan ilmu pengetahuan para mahasiswa. Mahasiswa juga bisa meraih ilmu praktek bersama para pewarta foto. Tak hanya sekedar teori saja.

“FISIP UMSU sudah memiliki Laboratorium Fotografi, bahkan sudah memiliki studio mini. Jadi, kita berharap laboratorium itu bisa digunakan semaksimal mungkin, Untuk memperkenalkan Fisip UMSU secara nasional salah satu caranya dengan mengikuti lomba. Dan lomba fotografi taraf nasional sangat banyak, dan semoga mahasiswa UMSU dapat belajar banyak dengan PFI Medan ini,” ujar Tasrif.

Ketua PFI Medan Rahmat Suryadi mengatakan jalinan hal positif bersama Fisip UMSU bisa bermanfaat bagi anggota PFI Medan meraih kesempatan dan pengalaman sebagai pengajar. Sesuai dengan visi misi PFI Medan.

“Kita ingin memperkenalkan PFI Medan lebih luas, target kita lebih memperkenalkannya ke sekolah dan kampus, dengan ini kita dapat berbagi pengalaman bersama adik-adik mahasiswa,” ujarnya. Berita Medan, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini