O2SN Labura, Ajang Pengembangan Bakat Siswa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara dimanfaatkan untuk pengembangan bakat siswa dan siswi sekolah dasar

Sebanyak 6 cabang olahraga diperlombakan di ajang O2SN yang diikuti dari utusan 8 kecamatan se-Kabupaten Labura. O2SN dilaksanakan selama 2 hari pada 9-10 Mei lalu.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Suryaman SPd melalui Kabid Dikdas didampingi kasi nya Marapimpin, Kamis (18/5/2017).

“O2SN ajang untuk menguji kemampuan siswa yang memiliki bakat dibidang olahraga sekaligus ajang seleksi, bagi pemenang di tingkat Kabupaten akan menjadi utusan ke tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional nantinya,” ujarnya.

Pimpin juga menjelaskan Adapun cabang olahraga yang di perlombakan pada O2SN yakni, Karate, Renang, Silat, Atletik, Senam, dan Badminton dengan peserta Putra dan Putri disetiap cabangnya.

“Mereka putra dan putri memiliki kesempatan sama untuk berprestasi, maka dengan ajang ini akan terlihat bakat bakat terpendam dari Labura yang akan terus di pantau dan dibina,” tutupnya.

Berikut daftar pemenang 02SN Labura :

Dari cabang olahraga Karate juara I Putra diraih Valentino Surung Tua Malau berasal dari SD Sultan Hasanuddin Kecamatan Kualuh Hulu, dan Karate Putri juara I Nadine Novena dari SD Sultan Hasanuddin Kualuh Hulu.

Selanjutnya cabang olahraga Renang Putra juara I Riski Maulana Rambe berasal dari SDN 117506 Sibito Kecamatan Aek Natas, dan Juara I Putri cabang olahraga renang diraih Siti Sahara juga dari SDN 112303 Aek Natas.

Kemudian Cabang Olahraga Silat Putra dan Putri pemenangnya diraih juara I dari Kecamatan Na IX-X SDN 112320 Aek Kota Batu bernama Riduan Nur S dan untuk juara I putri atas nama Pasya Anggraini berasal dari sekolah yang sama.

Untuk cabang olahraga atletik juara I putra dan putri berasal dari SDN 118385 Pinggir Jati Kecamatan Kualuh Hulu, juara I Putra bernama Muhammad Rio dan Putri Novita Indriati.

Senam putra dijuarai Andre Hallaz Marpaung berasal dari SDN 112280 Aek Kanopan Kualuh Hulu dan juara I putri berasal dari sekolah yang sama yakni Cleo Argatta Meisya.

Sementara cabang olahraga Badminton Putra juara I di peroleh M Afif Ikhrom murid SDS Sultan Hasanuddin Kecamatan Kualuh Hulu, dan juara I Putri berasal dari SDS Al-Wasliyah 81 Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu bernama Nurul Tetra Junia br Matondang. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini