Pembangunan Dua Screen House Kentang G0 di Kabupaten Solok: Komitmen Serius, Hardinalis Kobal dalam Memakmurkan sektor Pertanian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SOLOK – Pertanian menjadi tulang punggung kehidupan di Kabupaten Solok. Bagi masyarakat Solok, pertanian bukan hanya pekerjaan melainkan bentuk warisan yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Dari hasil pertanian inilah, kebutuhan sehari-hari keluarga di Kabupaten Solok dipenuhi, menjadikan sektor ini sebagai fondasi utama yang menopang perekonomian daerah.

Sebagai urat nadi kehidupan, pertanian memainkan peran sentral dalam menjaga stabilitas sosial dan kesejahteraan masyarakat Solok.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pertanian di Kabupaten Solok, pembangunan dua screen house khusus untuk bibit kentang G0 telah dimulai. Proyek ini telah memakan biaya sebesar 1,3 Miliar, hal ini menjadi perhatian serius Hardinasil Kobal dalam memajukan sektor pertanian di daerah Kabupaten Solok.

Kentang G0 dikenal sebagai bibit unggul yang mampu memproduksi kentang bermutu tinggi. Dengan adanya dua screen house, petani di Kabupaten Solok dapat memperoleh bibit kentang yang berkualitas dan hal ini tentu mampu meningkatkan hasil panen dan pendapatan para petani.

Hardinalis Kobal sangat memahami bawah 80% masyarakat kabupaten Solok menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian, sehingga penting adanya ketersediaan bibit berkualitas bagi petani.

“Pembangunan ini adalah langkah awal untuk memastikan petani kita mendapatkan akses ke bibit yang bermutu, sehingga mereka dapat terus berkembang dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya dalam keterangan yang diterima media ini pada Selasa, 3 September 2024.

Dengan terbangunnya screen house ini, katanya, para petani di Kabupaten Solok diharapkan dapat merasakan manfaat nyata dari peningkatan kualitas bibit kentang, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian daerah.***

Berita Terkini