KPU Sijunjung Gencarkan Sosialisasi di Media Sosial untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih PSU DPD RI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung terus berupaya meningkatkan jumlah partisipasi pemilih guna pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI.

Diketahui PSU DPD RI yang akan digelar pada Sabtu 13 Juli mendatang.

Kepala Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Sijunjung, Juni Wandri menjelaskan berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih salah satu lewat media sosial.

“Kami terus berupaya menggencarkan sosialisasi terkait PSU DPD ini melalui media sosial untuk meningkatkan partisipasi pemilih maupun bekerja sama dengan berbagai stakeholder terkait,” jelasnya saat ditemui pada Rabu, 3 Juli 2024.

Lanjut Juni, melalu media sosial merupakan salah satu cara jitu baik lewat Instagram, Wa bahkan ada juga penyampaian lewat Radio untuk penyebaran informasi.

“Sosialisasi di media sosial cukup efektif dan efisien sehingga kita harapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam PSU mendatang,” ucapnya.

Ia berharap PSU di Kabupaten Sijunjung berjalan lancar dengan partisipasi pemilih meningkat daripada Pileg lalu, serta mengingatkan tak ada kampanye untuk calon DPD.

Berita Terkini