Dua Pemuda Pelopor Asal Kabupaten Sijunjung Wakili Sumbar di Tingkat Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sijunjung – Dua pemuda pelopor asal Kabupaten Sijunjung berhasil menjadi terbaik mewakili Sumatera Barat menuju tingkat nasional.

Diketahui dua pemuda itu bernama Prima Zondra, Juara 1 Pemuda Pelopor bidang Pengelolaan SDA Lingkungan dan Pariwasata tingkat Provinsi Sumbar 2024.

Kemudian Biezetia Alfaezi, Juara 1 Pemuda Pelopor bidang Seni Budaya Sumbar 2024.

Sedangkan perwakilan satu lagi dari Kabupaten Sijunjung, Utari Fifty berhasil raih juara 2 sebagai Pemuda Pelopor bidang Pangan.

Diberitakan sebelumnya sebanyak tiga pemuda pelopor Kabupaten Sijunjung tahun 2024 dikunjungi oleh Tim Provinsi Sumatera Barat untuk melakukan penilaian.

Penilaian ini dilakukan secara langsung oleh tim provinsi beberapa hari yang lalu yang dipimpin Kabid Pengembangan Pemuda Sumbar, Gusty Anola.

Kepala Dinas Pariwasata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Afrineldi mengatakan hasil yang menggembirakan itu diterima kemarin sore.

“Setelah penilaian oleh tim Provinsi Sumbar dua pemuda pelopor Kabupaten Sijunjung berhasil juara satu dan akan bersiap mewakili Sumbar menuju Nasional,” katanya saat ditemui, Selasa (25/6/2024).

Ia juga mengatakan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya sebab kali ini dua pemuda berhasil lolos melaju ke tahap nasional yang mana tahun sebelumnya cuma satu orang yang lolos tahap nasional.

Keberhasilan ini menunjukan keseriusan Kabupaten Sijunjung dalam menyiapkan pemuda pelopor.

“Persiapan pemuda pelopor ini tak hanya sekedar untuk lomba saja melainkan lebih utama untuk kemampuan para peserta yang telah lama kami siapkan,” ucapnya.

Dijelaskannya juga dengan dua orang perwakilan ini diharapkan mereka memberikan yang terbaik hingga berhasil memperoleh juara tingkat nasional.(*)

- Advertisement -

Berita Terkini