Bupati Sijunjung Hadiri Pembukaan MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kabupaten

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Sijunjung di Lapangan Bola Kaki Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Senin (24/6/2024).

Pehelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 41 tingkat Kabupaten Sijunjung dibuka lansung Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam arahannya mengapresiasi Camat, unsur Forkopincam, wali nagari serta berbagai pihak yang ikut membantu dan mensukseskan pergelaran MTQ ini.

Ia berharap dengan adanya pergelaran MTQ dapat menjadikan sarana pendekatan diri pada Allah SWT

“MTQ agenda yang dilakukan mulai tingkat nagari sampai nasional bahkan kejuaraannya pun meliputi internasional hingga menimbulkan semangat memahami serta cinta terhadap alquran,” katanya.

Benny juga mengatakan dengan adanya MTQ ini maka generasi muda dapat menjadi bibit unggul dalam menghasilkan qori-qoriah hebat.

Kemudian ia juga mengajak semua pihak untuk selalu cinta dan dekat dengan alquran hingga tujuan dan pedoman hidup lebih terarah.

Sementara itu Camat Kamang Baru, Asrijal menjelaskan lokasi kegiatan MTQ itu akan dipusatkan pada dua nagari yakni Nagari Kamang dan Nagari Kunangan Parik Rantang.

Pergelaran MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Sijunjung akan dilaksanakan selama empat hari dari 24-27 Juni mendatang.

“Kecamatan Kamang Baru sebagai tuan rumah pelaksaan MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung berharap acara ini berjalan sukses dan lancar serta mendukung semangat keagamaan berdasar alquran,” tutupnya.**

- Advertisement -

Berita Terkini