Bupati Sijunjung Sumatera Barat Benny Dwifa Buka MTQ Tingkat Nagari Lubuk Tarok

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Nagari Lubuk Tarok resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, di Masjid Raya Ihsan, Jorong Jambu Lipo, Nagari Lubuak Tarok, Kecamatan Lubuak Tarok, Sijunjung Minggu (12/5/2024).

Pemukulan gendang oleh Benny Dwifa bersama anggota DPRD, Hendra Nadi dan Wali Nagari Lubuak Tarok, Zuriatman menandakan acara resmi dimulai.

Benny menyampaikan apresiasi kepada Nagari Lubuak Tarok yang telah melaksanaan MTQ ke VII Tingkat Nagari.

Dikatakannya, kegiatan MTQ ini diharapkan menciptakan generasi pemimpin bangsa dari hafidz Al-Qur’an yang berpegang teguh dengan jalan yang dirahmati Tuhan.

“Pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan MTQ ini dan diharapkan acaranya berjalan sukses serta lancar sehingga akan lahir hafidz Qur’an yang akan membanggakan,” katanya.

Sementara itu ketua pelaksana, Ilham Zikri mengatakan MTQ kali ini sempat tertunda pada 2021 karena Covid-19.

Kemudian kegiatan ini bisa dijalankan pada tahun 2024 berkat dukungan pemerintah daerah dan kerja sama kita semua.

“MTQ ke VII Tingkat Nagari Lubuak Tarok ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu dari Minggu hingga Senin, 12-13/5/2024,” ucapnya.

Lanjut Ilham, peserta lomba MTQ ke VII Tingkat Nagari Lubuak Tarok ini berjumlah 154 peserta dari 7 Jorong se Nagari Lubuak Tarok, yaitu sebanyak 22 peserta dari setiap jorong yang akan mengikuti 6 kategori lomba, diantaranya, lomba Tartil, Tilawah, MSQ, Bintang Kasidah, Khutbah Jum’at dan Tahfidz Qur’an.

Wali Nagari Lubuk Tarok, Zuriatman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung yang telah bersedia membuka MTQ Tingkat Nagari Lubuak Tarok ini yang hadir bersama pendamping lainnya.

“Terima kasih atas kunjungan bapak bupati dan juga membuka secara resmi MTQ ke VII Nagari Lubuk Tarok yang sempat tertunda tahun sebelumnya,” pungkasnya.(*)

- Advertisement -

Berita Terkini