FGD dengan ITB, Bupati Sijunjung Berharap Kawasan Geopark Silokek Sebagai Kampus Alam Bagi ITB

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Bupati Benny Dwifa Yuswir mengikuti Focus Group Discussion (FGD) di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (14/09/2022) kemaren.

FGD tersebut merupakan tindak-lanjut kolaborasi antara Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapppeda) Kabupaten Sijunjung dengan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB-ITB) tentang penyusunan dokumen kajian karakteristik dan tema geologi utama di Geopark Ranah Minang Silokek.

“Benar, kegiatan ini salah satu tahapan pelaksanaan kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung dengan ITB,” ujar Benny Dwifa.

Oleh sebab itu, maka pihaknya diundang untuk mengikuti FGD dalam pembahasan kajian keragaman serta tema geologi di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek.

“Setelah kegiatan ini kita harapkan dapat menggali potensi keragaman geologi yang bernilai internasional serta menjadikan kawasan Geopark Ranah Minang Silokek sebagai kampus alam bagi ITB dan perguruan tinggi lainnya yang ada di indonesia,” tuturnya.

Foto bersama.

Pada kesempatan itu Bupati Benny Dwifa didampingi Sekretaris Daerah Dr. Zefnihan selaku Ketua Badan Pengelola (BP) Geopark Ranah Minang Silokek, Kepala Dinas Parpora, Afrineldi serta Kepala OPD terkait.

Selain itu, secara daring dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabalitbang Provinsi Sumateta Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan dari Dewan Pakar KNGI dalam hal ini dihadiri oleh Ir. Hanang Samodra, Prof. Mega F Rosana dan Dr. Safri Burhanudin. (Dic/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini