Tutup Lomba Virtual Syarhil Quran MUI Pematangsiantar, dr Susanti Ungkap Harapannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Setelah 93 peserta tingkat SD/MI, SMP/IMTs dan SMA/MA mengirimkan video Syarhil Quran dan diseleksi para dewan juri yang kredibel, Lomba Virtual Syarhil Quran yang di gelar Komisi Infokom Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar, memasuki babak final.

Kegiatan yang sekaligus acara penutupan itu, langsung dilakukan dr Susanti Dewayani SpA sebagai Dewan Pertimbangan MUI Pematangsiantar. Berlangsung di aula DP MUI Pematangsiantar, Jalan Kartini Kota Siantar, Sabtu (28/09/2024).

Ketua MUI Pematangsiantar, Drs M Ali Lubis melalui sambutannya, kagum atas kemampuan para peserta (tiga orang per peserta) mewakili sekolah masing-masing. Sehingga, peserta diyakini akan mampu mengembangkan kemampuannya di tengah-tengah masyarakat.

“Setelah para peserta menyampaikan Syarhil Quran secara langsung, peserta begitu semangat dan penyampaiannya begitu luar biasa. Untuk itu, semoga ke depannya menjadi da’i dan dapat diterima masyarakat,” kata Drs H M Ali Lubis.

Kemudian, melalui kegiatan yang mendapat respon positif dari berbagai pihak terutama dari sekolah yang ada di Siantar Simalungun, dapat menjadi motivasi bagi MUI untuk menggelar lomba pada tahun berikutnya.” Semoga acara ini dapat berlanjut di masa mendatang,” imbuhnya.

Sementara, dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya mengatakan salut kepada seluruh peserta yang telah berjuang untuk berusaha tampil semaksimal mungkin.

“Soal kalah-menang bukan utama. Tapi kalian semua pemenang dan harapannya dapat menjadi bekal di masa depan dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar dr Susanti Dewayani yang menutup acara dengan resmi.

Selanjutnya, Ketua Komisi Infokom DR Fitrianto membacakan para juara lomba. Untuk tingkat SD/MI, Juara I, II dan III, MIS Amaliyah, MDTA An-Nur, SDIT Ulil Albab. Harapan I, II dan III, Ibtidaiyah Nurul Islam Putra, MTDA Ubudiyah Pematangsiantar dan MTDA Ubudiyah Pematangsiantar.

Untuk tingkat SMP/MTs , Juara I, II dan III, MTs Negeri Pematangsiantar, MTs Mesra, MTs Al- Wasliyah. Harapan I, II dan III, SMPIT Ulil Albab, SMP Negeri 2 Pematangsiantar, SMP Muhammadiyah.

Untuk tingkat SMA/MA , Juara I, II dan III, SMK Negeri 1 Siantar Simalungun, MAN Pematangsiantar, MAN Pematangsiantar. Harapan I, II dan III, SMK Negeri 1 Siantar Simalungun, SMK Kartika, SMK Negeri Pematangsiantar.

Usai penyerahan tropi, uang pembinaan serta piagam, Lomba Virtual Syarhil Quran yang digelar Komisi Infokom MUI Pematangsiantar ditandai dengan poto bersama.

Berita Terkini