Wali Kota dr Susanti Sampaikan Lima Poin Pelayanan Saat Pimpin Apel Gabungan Perumda Tirta Uli

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Dalam menjadikan Perumda Tirta Uli menjadi perusahaan air minum daerah terbaik ada lima poin yang harus dilakukan. Pertama, meningkatkan pelayanan Perumda Tirta Uli dengan menjaga kualitas, kuantitas, kontinuitas, dan keterjangkauan dengan cara menjaga kapasitas produksi, pengembangan jaringan, dan raihan pelanggan, penerapan teknologi terbaru, dan digitalisasi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA saat memimpin langsung apel gabungan yang digelar Perusahan Daerah (Perumda) Tirta Uli Pematangsiantar, Kamis (12/09/2024).

Apel gabungan yang berlangsung di halaman kantor Perumda Tirta Uli, Jalan Porsea, dihadiri Dirut Perumda Tirta Uli Arianto,ST beserta para Direksi, para Dewan Pengawas dan seluruh pegawai perusahaan yang bergerak di bidang air bersih tersebut.

Selanjutnya, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA mengajak jajaran Direksi dan karyawan Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar, untuk terus menjaga kebersamaan dan solidaritas, dimana kita mengetahui bahwa air bersih adalah kebutuhan dasar yang harus terpenuhi, ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik dari Pemerintah Kota, terlebih Perumda Tirta Uli, yang bukan hanya sebatas penyediaan air bersih, tetapi juga menjaga keberlangsungan dan keberlanjutan sumber daya air tersebut untuk generasi yang akan datang.

Didalam penjajahan air bersih kita harus mengikuti dan menyelesaikan tiga aspek Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas, jelas Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA seraya menekankan beberapa hal yang penting untuk menjadi perhatian bagi kita semua, pertama perbaikan dan peningkatan kualitas layanan harus terus dilakukan. Kita menyadari bahwa masih banyak tantangan dalam distribusi dan kualitas air, tetapi dengan inovasi dan kerjasama kita semuanya, Saya yakin kita dapat menghadapi tantangan ini, terutama untuk pelayanan prima kepada masyarakat, itu yang menjadi prioritas utama pelayanan kepada masyarakat.

Kedua tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Government) dengan mengimplementasikan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan keterlibatan stakeholder untuk memastikan keputusan dan operasional perusahaan dilaksanakan dengan integritas dan efisiensi yang tinggi yang harus terus dijaga sebagai perusahaan milik daerah Perumda Tirta Uli dan dapat menjadi contoh dalam pengelolaan yang baik dan benar dengan mengutamakan prinsip tersebut, ungkapnya dr Susanti Dewayani SpA.

Kita mengetahui, lebih lanjut dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan, bahwa 3 tahun berturut-turut Perumda Tirta Uli mendapatkan BUMD Awards mulai dari tahun 2022, 2023, dan 2024, ini adalah capaian puncak prestasi yang luar biasa. Namun kita tidak boleh berpuas diri hanya sampai di sini, dan kita harus terus berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk menjadi yang terdepan untuk menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan daerah yang lainnya pertama Perusahaan Daerah Air Minum.

Menurut info dari bapak Direktur Utama, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA menuturkan, sudah banyak darah-daerah untuk studi tiru untuk mengkaji bagaimana sekarang perusahaan kita mengelola perusahaan tersebut hingga menerima prestasi, untuk itu saya selaku Wali Kota mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Dirut dan para Direksi, Dewan Pengawas serta seluruh keluarga besar PDAM Tirta Uli.

Dan ketiga, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA berharap bahwa Pemuda Tirta Uli dapat terus berinovasi baik dalam hal teknologi maupun di dalam manajemen operasional di era digital ini transformasi teknologi sangat diperlukan agar kita dapat bersaing dan memberikan pelayanan yang lebih efisien dan efektif.

Sementara itu,ketika ramah tama, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Uli, Arianto ST mengawali dengan menyampaikan terima kasih kepada ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang telah menyempatkan diri untuk bertemu dengan seluruh karyawan Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar sampai memberi beberapa amanat kepada kami bahwa Pelayanan air bersih sebagai layanan dasar tidak boleh terganggu, dan beliau akan terus memantau atas perkembangan serta kesejahteraan masyarakat termasuk kesejahteraan para pegawai di Perumda Tirta Uli ini, ungkapnya.

Selain itu, ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA juga meminta agar Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar agar terus profesional dalam menyediakan pelayanan air bersih untuk masyarakat Kota Pematangsiantar,” tutur Arianto ST.

Berita Terkini