Wali kota dr Susanti Hadiri Keagamaan Hindu Ganesh Chaturthi di Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam, Sebut Merawat Peradaban Toleransi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A Menghadiri Acara Keagamaan Hindu Ganesh Chaturthi di Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam Jl. Dalil Tani Ujung Kel.Tomuan Kec.Siantar Timur.Sabtu (7 Setember 2024) Malam.

Dalam sambutannya wali kota mengatakan merupakan kebahagian dan keharuan buat saya yang berkesempatan menghadiri kegiatan yang luar biasa ini,dimana kita ketahui umat hindu yang ada di kota pematangsiantar sudah turut serta di dalam pembangunan,menjaga dan merawat kerukunan umat beragama di kota pematangsiantar. Sehingga kota pematangsiantar di dalam indeks toleransi kota seindonesia sudah semakin baik tingkatnya, ini tidak luput dari kerjasama dan kontribusi dari umat hindu di kuil Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam ini.

Kita berkumpul dikegiatan ini merupakan memperingati kelahiran dewa ganesha, yang juga merupakan momentum kebersamaan kita dan silaturahmi kita antara pemerintah kota pematangsiantar dengan masyarakat hindu hindu di kuil Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam ini,sehingga di harapkan bertambahlah kepedulian kita diantar sesama kita,dan juga akan memperkuat silaturahmi kita dan memperkokoh kekeluargaan kita kedepannya.

Pemerintah kota pematangsiantar sangat mendukung dan mensupport kegiatan=kegiatan keagamaan seperti ini,yang tujuannya untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada tuhan yang maha esa.sehingga untuk kedepannya apabila ada yang bisa dibantu untuk kuil ini bisa disampaikan kepada pemerintah kota,dan kami akan menindak lanjutinya.

Tentu kedepannya silaturahmi dan kerjasama kita semakin membaik,dan saya mengajak seluruh umat hindu di kota pematangsiantar untuk terus bersama-sama membangun kota pematangsiantar,karena siantar adalah milik kita bersama yang harus kita jaga,kita rawat dan juga kita majukan bersama,sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dalam mewujudkan kota pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas, pematangsiantar yang bangkit dan maju dapat segera terwujud.

Saya ucapkan selamat merayakan kelahiran dewa ganesha,semoga membawa keberkahan dan kesehatan bagi kita semua,karena dewa ganesha lambang kecerdasan dan kebijaksanaan.semoga kebersamaan ini akan terus berlanjut dan kami juga mohon masukan dan saran-sarannya,sehingga kita dapat bersama-sama memajukan kota pematangsiantar yang kita cintai.

Sementara sambutan Ketua Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam Rajes Kumar meyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran ibu wali kota,saya beserta jemaat Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam sangat bahagia sekali,karena baru pertama ini wali kota pematangsiantar berkunjung ke Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam semenjak didirikan pada tahun 2008.

Saya dan jemaat Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kota pematangsiantar untuk mendukung program pembangunan Kota Pematangsiantar.

Tampak hadir Perwakilan FKUB Pematangsiantar Bapak Chandra,Camat Siantar Timur Masa Rahmat Zebua SE,Lurah Tomuan WR Mongunsidi Purba SH,Para Bapak/Ibu Jemaat Arulmigu shri Dhurga Devi Alayam.

Berita Terkini