Mahasiswa STIT Al Washliyah Binjai Gelar PKM Internasional, Ikuti Festival Etnis dan Tampil Menari di Malaysia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, Binjai – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Washliyah Kota Binjai menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kuliah Kerja Nyata Internasional mulai Jumat-Selasa, 6-10 September 2024.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Pendidikan dan Pengabdian pada Masyarakat, Wujudkan Negeri yang Bermartabat”.

PKM tersebut dihadiri oleh Kepala Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) serta para dosen.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Irhamuddin Siregar MA, dalam sambutannya menyampaikan tujuan PKM. “PKM Internasional ini bertujuan untuk memenuhi undangan Kerajaan Malaka dalam event festival budaya dan kesenian etnis nusantara di Malaka,” ujar Irham sapaan akrab Irhamuddin.

STIT Al-Washliyah Kota Binjai, sambungnya, mendapat undangan untuk ikut serta dalam festival etnis nusantara ini selama lebih kurang 4 hari tiga malam. Tidak hanya itu mahasiswa juga akan melihat bagaimana konsep pendidikan di Malaka.

Adapun mahasiswa yang ikut dalam kegiatan PKM ini akan tampil menari di Kerajaan Malaysia.

Dosen STIT Al-Washliyah, Abdul Rahim mengapresiasi kegiatan PKM Internasional ini.

“Ini merupakan langkah yang baik bagi STIT Al-Washliyah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di STIT Al-Washliyah Kota Binjai. Dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua STIT Al-Washliyah Kota Binjai, Bapak Dr M Baihaqi MA, Wakil Ketua I, II, III, Kaprodi dan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) yang mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berbasis Internasional,” tandasnya. (Ananda Syahputra)

Berita Terkini