Wali Kota dr Susanti dan Forkopimda Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Nagur, Jadi Irup Kapolres Pematangsiantar Yogen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Forkopimda Plus menghadiri Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Jalan Sang Naualuh Pematangsiantar,Sabtu (17/8/2024) pukul 00.00 WIB.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci diawali penghormatan terhadap arwah para Pahlawan, dilanjutkan pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya AKBP Yogen membacakan Naskah Apel Kehormatan.Naskah tersebut berisi:Kami yang hadir pada hari ini sabtu tanggal 17 agustus 2024 pukul 00.00 wib pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan:

TNI = 646 orang,Polri = 87 orang,Sipil = 22 orang,Pahlawan tak dikenal = 22 orang

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudarasaudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa” semoga arwah saudara-saudara diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya “.

Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilakukan di bawah cahaya obor bertepatan dengan pemadaman lampu di area TMP Nagur.Sehingga suasana benar-benar hening.

Tampak hadir Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf.Slamet FaojanM.Han,Kajari Pematangsiantar Jurist Precisely Sitepu SH MH,Sekda Pematangsiantar Junaedi A Sitanggang S.STP,M.Si,Para Staf Ahli dan Asisten,Para Pimpinan OPD,Para Camat Se-Kota Pematangsiantar,Para TNI-POLRI.

Berita Terkini