Ribuan Masyarakat Saksikan Pengibaran Sang Saka Merah Putih, Wali Kota Siantar dr Susanti Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke 79

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menjadi Inspektur Upacara pada peringatan ‘Detik-detik Proklamasi’ dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 di pematangsiantar,Upacara HUT ke-79 RI berlangsung di Lapangan H.Adam Malik,Sabtu 17 Agustus 2024. HUT RI ke-79 dengan Tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’.

Setiba di Lokasi Upacara, Wali Kota didampingi Ketua Dekranasda beserta unsur Forkopimda Plus memasuki Lapangan Upacara dengan Iringan Mobil dari Rumah Dinas Wali Kota Menuju Lapangan Adam Malik.

Acara diawali dengan Laporan Komandan Upacara Yakni Danramil 03/ Siantar Selatan Kapt.Inf Teguh Sugiono kepada Inspektur Upacara dilanjut dengan Penyalaan Sirene. Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga membacakan Teks Proklamasi. Kemudian Wali Kota selalu Inspektur Upacara memimpin Hening Cipta diikuti seluruh peserta Upacara.

Momentum Kemerdekaan Semakin Terasa, saat Barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Pematangsiantar memasuki Lapangan Upacara dari depan podium kehormatan dan menerima Bendera Pusaka yang diserahkan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A.kepada Siti Suleha Siswa SMA Swasta Kartika I-4 Pematangsianta sebagai penerima Baki Bendera merah putih.

Selanjutnya Barisan Pengibar Bendera dengan penerima Baki Menuju Lokasi Tiang Bendera dengan Membentuk Formasi Garuda. Diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Paskibraka dengan Sukses berhasil mengibarkan Bendera peringatan HUT RI ke 79 di Kota Pematangsiantar.

Dalam Kesempatan itu Wali Kota Mengucapkan Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI Ke 79, momen kemerdekaan ini untuk merenungkan perjuangan para pahlawan kita, dan melanjutkan semangat para pahlawan dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Kebersamaan kita di sini adalah cerminan dari semangat persatuan dan kesatuan yang harus terus kita jaga. Mari kita jadikan momentum kemerdekaan ini sebagai landasan untuk terus bekerja sama dan bersinergi membangun Kota Pematangsiantar yang Sehat,Sejahtera dan Berkualitas.

Usai upacara kemerdekaan,dilanjutkan Acara lagu-lagu kebangsaan, marching band dari PT STTC, serta penyerahan penghargaan Satya Lencana,perlombaan Kearsipan,serta prlombaan mewarnai. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota dan Ketua DPRD.

Hadir dalam Peringatan Detik Detik Proklamasi, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M. Lingga, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen H Baruno, SIK, Kajari Pematangsiantar Jurist Precisely, SH, MH, Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH, pejabat pemerintah Kota Pematangsiantar, TNI, Polri, Terlihat hadir juga dalam peringatan HUT ke 79 RI di Pematangsiantar Veteran, Ormas,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP, Partai Politik dan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Berita Terkini