Momen HUT RI, Pemdes Tanjung Putus dan Mahasiswa STIT AL Washliyah Binjai Ajak Warga Dukung Atlet PON dan UMKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemerintah Desa Tanjung Putus bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Washliyah Kota Binjai menggelar Pekan Olahraga dan Pentas Seni Pesta Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79.

Kegiatan tersebut bertemakan Dukung Atlet PON, Dukung UMKM, Datang Menonton dan Beli Produk UMKM.

Acara digelar di Lapangan Bola, Dusun Karang Sari, Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Senin, 13 Agustus 2024

Acara ini bertujuan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI, Pemerintah Desa Tanjung Putus dan mahasiswa KKN STIT Al-Washliyah mengadakan Jalan santai dan senam yang diikuti lebih dari 1000 orang peserta jalan santai yang terdiri dari warga Desa Tanjung Putus, sekolah-sekolah se Desa Tanjung Putus.

Mahasiswa KKN yang ditempatkan di Desa Tanjung Putus, acara ini juga diwarnai kegiatan donor darah dan pengobatan gratis serta Mahasiswa KKN STIT Al Washliyah menurunkan 2 unit mobil perpustakaan berjalan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Langkat guna mewujudkan giat budaya literasi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tanjung Putus Nanang Susianto SPdI MSos mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan ikut memeriahkan acara ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut perayaan HUT RI ke 79, dan semoga kegiatan menjadi penyemangat kita dalam menyemarakkan perayaan HUT RI,” lanjutnya.

Pernyataan Bito Reja Ninda Sari sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL) yang hadir pada acara ini menyatakan ” Apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah desa Tanjung Putus dan mahasiswa KKN STIT Al-Washliyah yang berkolaborasi sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan luar biasa, tentunya acara seperti ini menjadi tolak ukur untuk melihat antusias masyarakat dalam menyemarakkan perayaan HUT RI ke 79 nanti.
Dan apresiasi juga kepada mahasiswa yang mampu berkoordinasi dengan kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Langkat, sehingga mampu menurunkan 2 unit mobil perpustakaan berjalan sebagai upaya terwujudnya desa literasi, dan memang saya lihat kemaren antusias anak-anak sekolah yang hadir dibuktikan dengan banyaknya anak-anak yang membaca. Dan tentunya kita berharap acara ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme kita.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bito Reja Ninda Sari sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang hadir pada acara ini mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Tanjung Putus dan mahasiswa KKN STIT Al-Washliyah yang berkolaborasi sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan luar biasa.

“Tentunya acara seperti ini menjadi tolak ukur untuk melihat antusias masyarakat dalam menyemarakkan perayaan HUT RI ke 79 nanti,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi mahasiswa yang mampu berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Langkat, sehingga mampu menurunkan 2 unit mobil perpustakaan berjalan sebagai upaya terwujudnya Desa Literasi.

“Dan memang saya lihat kemarin antusias anak-anak sekolah yang hadir dibuktikan dengan banyaknya anak-anak yang membaca. Dan tentunya kita berharap acara ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme kita untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Padang Tualang Muhammad Izwanda SE MSP. (red)

Berita Terkini