Gempita Kemerdekaan HUT RI ke 79, CFD Siantar Meriah, Wali Kota dr Susanti Bangga Melihat Antusias Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Pemko Pematangsiantar menggelar car free day (CFD) dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke -79.

Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A dan Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting, SH ikut Senam bersama ribuan warga Kota Pematangsiantar dengan senam mix aerobik, zumba dan aero fight.

Bukan hanya senam bersama, kegiatan CFD juga diwarnai Siantar Fun Run 5 K, jalan santai, Rangking 1, berbagi bendera merah-putih, hingga undian lucky draw dengan beragam hadiah menarik serta bazar UMKM.

Warga terlihat antusias mengikuti setiap gerakan senam yang dibawakan oleh instruktur yang sudah berpengalaman dan bersertifikat.

Bahkan banyak warga berharap, kegiatan CFD dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Mengingat, pentingnya olahraga dalam mewujudkan visi Siantar, Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Pada Car Free Day, Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A terlihat semakin akrab dan dekat dengan masyarakat, termasuk dengan Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Wali Kota dr Susanti Mengatakan bahwa Car Free Day merupakan salah satu ajang bagi Pemko Pematangsiantar untuk bersilaturahmi dan dekat dengan masyarakat.

Wali Kota dr Susanti juga ingin Pemko Pematangsiantar terus dan hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilakukan Pemko.

Wali Kota dr Susanti juga mengungkapkan bahwa Car Free Day ini kolaborasi berbagai kegiatan, seperti olahraga, pendidikan, seni dan kreativitas, sosial budaya, hiburan, dan lainnya. Jadi benar-benar meriah, dan Kami akan terus berupaya agar setiap kegiatan khususnya yang melibatkan elemen masyarakat agar selalu ramai dan dilanjutkan kedepannya.

Sala satu warga juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KORMI, Aprial Ginting dan Wali Kota Pematangsiantar yang telah memberikan kesempatan kepada semua inorga yang tergabung di Kormi untuk mengisi di setiap acara yang dilaksanakan Pemko Pematangsiantar.

Senada dengan Riando, Zinc Sucy juga mengharapkan olahraga senam terus dilaksanakan. Karena olahraga tersebut sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan alat.

“Jadi olahraga ini sangat mudah dilakukan, dengan mengikuti gerakan instruktur dan musik yang mengiringi sehingga menghibur dan menyenangkan,” katanya.

Bahkan, dr Susanti bersama Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting SH sangat semangat berbaur dengan masyarakat mengikuti senam sehat yang berirama dinamis mengikuti gerakan-gerakan yang dipandu instruktur.

Car Free Day juga disisi stand UMKM menyajikan berbagai minuman/makanan dan jajanan hasil produk UMKM. Tujuannya unyuk meningkatkan dan memperkenalkan produk UMKM di Kota Pematangsiantar. “Cintai produk Indonesia”.

Wali Kota dr Susanti Dewayani juga mengapresiasi para instruktur senam karena telah membawakan getakan dengan baik yang dapat diikuti masyarakat. Olahraga bersama dapat mewujudkan visi Siantar Sehat Sejahtera Berkualitas.

“Car Free Day ini kolaborasi berbagai kegiatan, seperti olahraga, pendidikan, seni dan kreativitas, sosial budaya, hiburan, dan sebagainya. Jadi benar-benar paket komplit. Kami dari Pemko Pematangsiantar senantiasa berupaya agar seluruh kegiatan, khususnya yang melibatkan masyarakat ramai seperti ini bisa dilanjutkan untuk ke depan,”ungkapnya.

Instruktur senamnya yakni Ketua Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Kota Pematangsiantar, Coach Riando Silahahi dan Amon S Purba. Juga Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Pematangsiantar Sucy Aulya, Syahfitri Yunita Ari dan Henny Soesdina.

Berita Terkini