Perwakilan LKP Pematangsiantar Ucapkan Terima Kasih Kepada Wali Kota dr Susanti Saat Penyerahan Perdana Bantuan Mesin Jahit dan Alat Salon bagi 7 LKP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Gencar dan Luar Biasa, Wali Kota Pematangsiantar kembali menyalurkan Bantuan Alat Mesin Jahit dan Salon kepada 7 Lembaga Kursus dan Pelatihan ( LKP) di Jalan Linggar, Selasa pagi 30 Juli 2024.

Wali Kota mengatakan bahwa sejauh ini tentu dengan rasa syukur penyaluran bantuan kepada LKP diharapkan dapat menambah SDM dan mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kota Pematangsiantar.

Ditambahkan sejauh ini telah dilakukan pelatihan pelatihan secara serentak di berbagai kelurahan, ” Tentu ini semua diharapkan mampu mendongrak perekonomian dan terus semakin meningkat dapat mengatasi angka kemiskinan di kota Pematangsiantar ” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk terus dapat bekerjasama membangun kota Pematangsiantar, ” Saat ini Kota Pematangsiantar dihunjuk menjadi salah satu Venue PON cabang Olahraga Tinju untuk itu saya harapkan dukungan seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar untuk dapat mensukseskan pagelaran PON ke XXI di Kota Pematangsiantar.

Tak lupa Wali Kota juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk dapat menjaga kekondusipan serta menjaga Kebersihan dilingkungan masing masing.

Sementara itu Kadis Pendidikan Hamdani Lubis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan atas kerja keras para ketua LKP.

Kegiatan ini juga merupakan Instruksi Ibu Wali Kota agar dinas pendidikan dalam hal ini bidang Non Formal dapat hadir ditengah tengah masyakarajat khususnya membina LKP

Diharapkan kita semua dapat menumbuhkembangkan daya saing yang produktif perlu mendapatkan tambahan pendidikan dari LKP dalam dunia Usaha sebagai upaya mewujudkan Kota Pematangsiantar Sehat Sejahtera dan berkualitas.

di Kota Pematangsiantar berdiri LKP sekitar 128 LKP dan saat ini Ibu Wali Kota memberikan bantuan kepada 7 LKP Berupa alat salon dan Mesin Jahit dan dari Kementerian 22 LKP mendapat bantuan berupa program Pelatihan.
” Dan ini baru pertama kali diera Ibu Wali Kota Pematangsiantar ” katanya

Sebelumnya Perwakilan LKP Nurlela mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian ibu Wali Kota untuk LKP” akhirnya kita akan memakai fasilitas baru dari Ibu Wali Kota untuk pelatihan Jahit dan Salon katanya disambut tepuk tangan meriah para siswa yang akan mengikuti pelatihan.

Acara ditandai dengan penyerahan bantuan kepada 7 LKP oleh Wali Kota Pematangsiantar yakni LKP Noulin Salon, LKP IMEI Salon, LKP Vins Salon, LKP Yolan Salon, LKP Kustum Vita, Rosaulina Tailor, Dewel

Hadir dalam kesempatan, Camat Siantar timur Masa Zebua beserta para Lurah, Kepala Pendidikan Bidang Non Formal Fakhrudin Sagala, RT dan RW Kepling serta Ratusan peserta didik pelatihan.

Berita Terkini