Warga Kelurahan Bantan Ikuti Pelatihan Salon di LPK Zendro, Wali Kota dr Susanti: Menambah Ilmu dan Ekonomi Kreatif Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A berkunjung ke LPK Zendro jalan Sisingamangaraja guna menyapa Warganya yang mengikuti Pelatihan Salon di LPK Zendro Jalan Sisingamangaraja Pokmas Bantan Sejahtera, Senin 29 Juli 2024.

Setiba dilokasi kehadiran Wali Kota disambut Camat Siantar Barat Herwan Saragih diamapingi Lurah Bantan Rizky Rahma Daulay. Seketika Wali Kota memasuki Lokasi Pelatihan Salon.

Terlihat para peserta pelatihan begitu antusias menyambut kehadiran Wali Kota Pematangsiantar.

Dalam arahannya Kepada para peserta pelatihan mengucapkan selamat kepada para peserta yang mengikuti pelatihan.

“Hari ini Kita berada pada pada puncak Pelatihan, Saya melihat saat ini sudah ada kemajuan dari peserta yang mendapat pendidikan kiranya ilmu yang diperoleh dapat diterapkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Wali Kota.

Saat ini Pemko Pematangsiantar tengah melakukan berbagai pelatihan baik salon, bordir, menjahit, Teknologi semua berperan untuk meningkatkan perekonomian pertumbuhan ekonomi yang semakin baik.

“Artinya program seperti ini akan terus kita lanjutkan dalam pemberdayaan masyarakat berpartisipasi akan berkembang,” kata Wali Kota.

“Semoga ditahun yang akan datang program seperti ini akan berkelanjutan sehingga masyarakat dapat merasakan program seperti ini secara berkesinambungan , Karna satu dan lain hal insya Allah ditahun yang akan datang dapat menyentuh seluruh masyarakat kota Pematangsiantar,” kata Wali Kota.

Sementara itu Nina Wati selaku ketua Pokmas Bantan Sejahtera mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk memberi pelatihan salon kepada para peserta untuk dapat menjadi mahir dalam bidang salon.

“Ini merupakan program pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Kami,” kata Nina

Sementara itu Perwakilan Peserta Pelatihan Rahayu mengucapkan terimakasih kepada Ibu Wali Kota Yang telah memfasilitasi pelatihan ini.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut ditahun berikutnya,” katanya.

Hadir dalam kesempatan staf ahli Wali Kota bidang pemerintahan Dra Happy O Daely, Kabag Tapem Hendra Simamora, Kabag Prokopim Suherman, S.Sos.I, Edi Siswanto ketua LPM Bantan, Owner LPK Zendro Dedek Novianti, PKK Maysarah, Ketua PWI Atik serta para peserta pelatihan.

Berita Terkini