Ukir Prestasi, Wali Kota Pemantangsiantar dr Susanti Terima Penghargaan PGM Award 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Dimasa Kepemimpian Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, Pemerintah Kota Pematangsiantar tidak henti-hentinya Mengukir prestasi gemilang. Kali ini Pemerintah Kota Pematangsiantar mendapatkan penghargaan Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) AWARD 2024.

Penghargaan bergensi tersebut diberikan langsung Ketua Umum PGM Indonesia Ir. H. Yaya Ropandi, S. Pd.I., M.Si dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2 dan Hari Lahir ke-16 Perkumpulan Guru Madrasah, yang diselenggarakan di Mes Harungguan Bolon, Parapat Sumatra Utara, Sabtu Malam (27/07/2024).
PGM Award 2024 merupakan penghargaan atas dedikasi, dan Kontribusi dalam membangun kemitraan lahirnya Madrasah yang mandiri, berprestasi dan mendunia. Serta kontribusi nyata Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam memajukan pendidikan Madrasah di daerah Kota Pematangsiantar.
Setelah menerima Penghargaan, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA mengucapkan Terimakasih, serta menyampaikan apresiasi kepada panitia PGM Indonesia Sumut, terutama PGM Indonesia Kota Pematangsiantar Ini, karena kita ketahui bersama bahwa PGM Pematangsiantar ini baru lahir sangat luar biasa dapat memberikan semangat, motivasi bagi kami Kota Pematangsiantar untuk terus bekerja sesuai yang kita harapan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA juga sedikit memberikan gambaran bahwa para orang tua kemudian saat ini semangking mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di Madrasah, karena masyarakat berpikir selama sekolah di Madrasah anak anak, selain mempunyai ilmu yang kita harapkan dapat mencapai cita-citanya, juga kita harapkan mempunyai perilaku yang berakhlak mulia.

Lanjut dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, tentunya kami menyadari bahwa PGM adalah mitra Pemerintah khususnya di Kota Pematangsiantar, mitra pemerintah didalam hal mendidik mempersiapkan generasi emas, dan insya Allah kita mencapai generasi emas tahun 2045, sehingga Pemerintah Kota Pematangsiantar mempunyai atensi yang cukup besar kepada bapak ibu guru.

Dan kami Pemerintah Kota Pematangsiantar selama ini sudah bekerjasama dengan baik, dan tentunya kami selalu memperhatikan para guru, seperti untuk meningkatkan kompetensi para bapak ibu guru, agar dapat mengelola apalagi saat ini sudah ada kurikulum merdeka, sehingga mampu menyelesaikan dengan kurikulum yang akan datang, untuk itu kami bertekad bahwa para guru di kota Pematangsiantar jangan dipersulit dan harus dibantu apapun itu dan para guru harus Sejahtera, ucap Pemimpin Keibuan di Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Ketua Umum PGM Indonesia Ir. H. Yaya Ropandi, S. Pd.I., M.Si mengatakan Rakernas yang bertepatan dengan Hari kelahiran atau milad PGM Indonesia ke-16 di Medan ini, mengangkat tema Memantapkan arah perjuangan PGM Indonesia Menuju Guru Berkualitas, Sejahtera, Bermartabat Menuju Generasi Emas Tahun 2045. Dan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan laporan dari pimpinan daerah dan wilayah dengan memperihatikan beberapa aspek serta melalui penilaian secara saksama.

Lebih lanjut, Yaya Ropandi menambahkan, banyak pimpinan daerah, baik bupati maupun wali kota, yang dalam aktivitasnya selalu membantu guru-guru madrasah. Berbagai pertimbangan itulah yang membuat pimpipnan daerah dianugerahi PGM Award. “Terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya dalam membangun kemitraan lahirnya madrasah yang mandiri, berprestasi, bermutu, dan mendunia. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Tidak lupa Ketua Umum PGM Indonesia Ir. H. Yaya Ropandi, S. Pd.I., M.Si mengucapkan terimakasih kepada Ibu Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A dan Bupati Simalungun,karena pembentukan PGM Pematangsiantar dan PGM Simalungun dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2024 yang lalu,jadi bagi kami pimpinan pusat tanggal 22 juli 2024 sebagai angka keramat bagi kami,sebab dalam waktu bersamaan satu hari pada tanggal tersebut di seluruh indonesia ada empat momentum kegiatan dilakukan yang menjadi kebanggan PGM Indonesia.

Alhamdulillah tahun ini yang ikut menjadi perserta kegiatan ini menjadi 16 Provinsi,yang sebelumnya hanya di ikuti 5 Provinsi saja,dan insya allah tahun depan akan bertambah lagi.ungkap Yaya Ropandi seraya menyampaikan berbicara guru madrasah ini adalah kerja nyata untuk iklas.oleh karena itu kami pengurus PGM Indonesia ingin memberikan doa untuk ibu Wali Kota dr.Susanti Dewayani Sp.A agar selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam memimpin kota pematangsiantar kedepannya,dan kami siap mendukung serta berkolaborasi untuk kelanjutan program pembangunan kota pematangsiantar.

Tampak hadir, Ketua PW Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Prov. Sumut H Ilyas Halim, Bupati Simalungun Diwakili Asisten II, Ir. H. Ramadhani Purba, para Kakan Kemenag, Tokoh Masyarakat, dan Seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah PGM Seluruh Indonesia.

Berita Terkini