Jemaat GKPI Wilayah III Terpukau Kelembutan Wali Kota dr Susanti, Berharap Festival Pesparawi Siantar Momentum Kebersamaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A disambut Antusias saat menghadiri Pembukaan Festival Paduan Suara Gerejawi Pesparawi (Pesparawi) di GKPI Bukit Sion Martoba jalan Cemara Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara, Sabtu Pagi 27 Juli 2024.

Setiba di Lokasi Gereja, Wali Kota disambut Jemaat GKPI yang memadati Halaman dan Dalam Gereja.

Terlihat Sekjen GKPI Pendeta beserta Korwil GKPI Wilayah I dan Jajaran Panitia.

Dalam sambutannya, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA mengatakan sangat bersyukur bahwa GKPI telah melaksanakan program yang dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang berguna bagi peningkatan keimanan seluruh jemaat GKPI.

“GKPI telah berkontribusi penting dan berpartisipasi selama ini untuk pembangunan di Kota Pematangsiantar. Mari tetap kita pertahankan perhatian demi memperkokoh persatuan dan kesatuan ditengah tengah masyarakat Kota Pematangsiantar,” kata Wali Kota.

Wali Kota dr Susanti juga mengatakan bahwa pelaksanaan pileg dan Pilpres telah berlangsung sukses di Kota Pematangsiantar, Peranan GKPI sangat kuat Siantar menjadi kota yang kondusif dan harmonis.

“Keakraban dan persatuan serta kekuatan sebagai miniatur Indonesia latar belakang sosial budaya namun keberagaman itu menjadi kekuatan di Kota Pematangsiantar menuju sehat sejahtera dan berkualitas,” pungkas Wali Kota.

Sementara itu Ketua Panitia melaporkan Festival Paduan Suara GKPI merupakan rangkaian kegiatan Ulangtahun GKPI yang 60 Tahun.

Peserta terbaik dari seluruh wilayah akan dikompetisikan HUT GKPI ke 60 diiukuti 11 Kontestan yang membawakan Mars GKPI dan Satu lagu pilihan.

“Semua Tim telah mempersiapkan diri mari kita semua kita untuk bernyanyi demi kemuliaan nama Tuhan. Karna lagu dan harmonisasi dari Dia oleh dia dan untuk dia.

Senada Kordinator GKPI Wilayah III Pendeta Bed Nainggolan berharap Pesparawi dapat berjalan dengan sukses.

Sekjen GKPI Pendeta DR Humala Lumban Tobing berjalan kolaborasi dengan pemko Pematangsiantar agar dapat terus terjalin dengan baik.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar senantiasa diharapkan akan terus mendukung program GKPI. Kami sangat mengharapkan melalui kegiatan kita ini akan terus memancarkan sinar GKPI sebagaimana harapan Pemko Siantar Melalui Visi Misinya menuju Siantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas dan juga harapan GKPI untuk tahun renstra 2024 menjadi jemaat yang ceria dan ramah,” sebut Sekjen GKPI.

Dalam kesempatan itu Sekjen GKPI juga memberikan cenderamata berupa Ulos Kepada Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti

Acara diawali dengan Kebaktian fengan Tema tetaplah engkau ramah dengan orang lain penuh kasih mesra dan saling mengampuni, Sebagaimana Allah dalam Kristus telah mengampuni kamu (Efesus 4 : 32).

Turut hadir Pejabat Pemko Siantar diantaranya, Staf Ahli Bidang Pemrintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Kadis Kominfo Johannes Sihombing, Kepala Pelaksana BPBD Agustina Sihombing, Kepala Bagian Prokopim Suherman, Camat Siantar Marihat Pedi Sitopu, Camat Siantar Timur Masa Zebua, Camat Siantar Utara Marlon Brando Sitorus, Sekretaris Inspektorat Berlin Sijabat, Sekretaris Camat Siantar Utara Jeremi Sinaga. Serah dihadiri ribuan Jemaat GKPI yang memadati bagian halaman dan Dalam Gereja.

Berita Terkini