Wali Kota Siantar dr Susanti Lepas Peserta QRIS Jelajah Indonesia Sisi Batas Labuhan Sekaligus Buka Porsebank

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A lepas peserta Jelajah Indonesia Sisi Batas Labuhan KPw BI Pematangsiantar serta buka Porsebank.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A didampingi Unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar, Kepala Perwakilan BI Muqorobin dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting melepas peserta Qris Jelajah Indonesia Sisi Batas Labuhan, Minggu pagi 21 Juli 2024.

Wali kota dr Susanti berharap kegiatan ini dapat berguna untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Pematangsiantar.

Wali kota dr Susanti mengatakan bahwa saat ini juga ada stand UMKM di harapkan ini dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM di Kota Pematangsiantar.

Pemko Pematangsiantar sangat mendukung penerapan QRish saat ini BUMD Yang dimiliki Pemko Pematangsiantar seperti PD Pasar Horas Jaya sudah mensosialisasikan kepad Apara pedagang untuk dapat mulai menerapkan pembayaran melalui QRIS.

“Dengan sistem Qrish dapat meningkatkan PAD Kota Pematangsiantar,” kata Wali Kota.

Wali kota dr Susanti juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta lomba Pekan Olahraga dan seni Perbankan (porsebank) di Kota Pematangsiantar.

“Selamat bertanding kepada para perbankan, dengan berbagai Inovasi akan lebih muda lagi mengembangkan berbagai kegiatan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Wali Kota.

Sebelumnya kepala Perwakilan Bank Indonesia Muqorobin mengatakan bahwa kegiatan QRIS Jelajah Indonesia Sisi Batas Labuhan dirangkai dengan Pekan Olahraga dan Seni Perbankan yang diikuti perbankan yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Kami sampaikan bahwa QRIS adalah penyatuan berbagai macam Sistem Pembayaran dalam rangka mendukung sistem pembayaran dompet elektronik dan mobile banking dalam satu platform mengubah pembayaran dari tunai menjadi Elektronik. QRIS kini telah berkembang pesat baik Domestik dan luar negeri ini mendorong digitalisasi untuk aman dan transparan, Kami siap bersinergi untuk alat pembayaran bagi masyarakat,” katanya.

Pertumbuhan QRIS pada Juni 2024 dengan jumlah Merchant 231.000 diwilayah sisi batas labuhan.

Nampak para peserta Qrish dilepas Wali Kota Pematangsiantar dengan pelepasan bendera Start, Pada Peserta dengan Baju Kaus Putih memenuhi Pelataran Kantor Bank Indonesia Pematangsiantar.

Terlihat stand UMKM berdiri dilokasi acara yang direncanakan akan berlangsung selam 2 hari ini.

Hadir dalam kesempatan, Unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar, Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting, SH, Para Pimpinan Perbankan, Pelaku Usaha serta Jajaran Perbankan di Kota Pematangsiantar

Berita Terkini