Milad 107 Aisyiyah Pematangsiantar, Selaku Penasehat ini Pesan dan Harapan Wali Kota dr Susanti

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A Menghadiri Acara Milad 107 Aisyiyah Kota Pematangsiantar di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota Pematangsiantar.Minggu 21 Juli 2024. Dengan mengusung tema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”, dimaknai sebagai dakwah yang melintas batas agama, bangsa dan negara.

Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutannya mengatakan saya selaku wali kota dan atas nama pemerintah kota pematangsiantar mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini yang luar biasa. Dan mengucapkan selamat milad yang ke-107 tahun kepada seluruh aisyiyah terkhusus aisyiyah kota pematangsiantar.

Kita ketahui kalau Aisyiyah Kota Pematangsiantar sudah melakukan suatu kegiatan pasti tidak lupa dirangkai dengan kegiatan sosial. Contohnya pada kegiatan hari ini dirangkai juga pemberian tali asih untuk saudara kita yang memang membutuhkan, yang alhamdulillah kurang lebih ada 150 paket yang akan dibagikan dalam Acara Milad 107 Aisyiyah Kota Pematangsiantar.

Pada tahun 2022 dan 2023 alhamdulillah pemerintah kota pematangsiantar telah menganggarkan dana hibah kepada guru ngaji magrib dan bilal mayit yang masing-masing 100 orang. Pada tahun ini juga akan dianggarkan untuk guru ngaji magrib dan bilal mayit buat ibu Aisyiyah.

Kami mengajak para ibu Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan Wanita Islam (WI) untuk berkolaborasi dan terus mengembangkan, membina dan memberi semangat kepada para guru ngaji magrib dan bilal mayit agar mereka terus bergerak.yang tentunya pemerintah kota pematangsiantar sangat memperhatikan dan mendukung kegiatan-kegiatan untuk menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Kota pematangsiantar menuju smart city, sejak awal tahun ini kota pematangsiantar mempunyai 30 titik wifi gratis,yang salah satunya ada dilokasi masjid muhammadiyah jalan merdeka.wifi gratis ini ada juga dibeberapa rumah ibadah dan panti asuhan di kota pematangsiantar,adanya wifi gratis ini untuk mendorong pendidikan anak-anak dizaman digitalisasi.

Saya juga selaku penasehat aisyiyah merasa bertanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita klinik aisyiyah untuk menjadi rumah sakit aisyiyah. Untuk itu ada beberapa yang kita persiapkan untuk klinik aisyiyah dan alhamdulillah sudah selesai dan sedang proses untuk dijadikan rumah sakit asiyiyah kota pematangsiantar,yang insya allah di muktamar muhammadiyah 2027 sudah terwujud.

Semoga kita bisa melanjutkan perjuangan kita untuk membesarkan ummat kita dan tentunya kita mempunyai peranan yang tinggi dan strategis untuk bersama-sama membangun kota pematangsiantar menuju pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas.

Sementara sambutan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Pematangsiantar Hanifah Harahap S.Pd mengatakan milad aisyiyah ke 107 ini merupakan momentum penting untuk menguatkan komitmen aisyiyah dalam bantuan kemanusian universal ,oleh karena itu tema milad aisyiyah ke 107 ini “Memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan semesta”,dakwa kemanusiaan semesta dimaknai sebagai dimaknai sebagai dakwah yang melintas batas agama, bangsa dan negara.

Melalui tema ini aisyiyah mengingatkan kita kembali bahwa perempuan berkemajuan dalam progresif islam di dorong untuk menjalankan peran keagamaan yang menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan semesta rahmatan lil alamin.

Dalam rangka menyemarakan milad aisyiyah ke 107 ini,pimpinan daerah kota pematangsiantar menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain gerakan nasional budaya bersih dan sehat seperti kerja bakti dilingkungan amal usaha muhammadiyah dan aisyiyah,maupun di rumah masyarakat ranting-ranting aisyiyah.kemudian kita juga mengadakan lomba paduan suara mars aisyiyah antar ranting se-kota pematangsiantar,juga melaksanakan lomba fardu kifayah dan lomba senam bahagia.saya berharap kepada peserta lomba janganlah pandang kompetisi hadiahnya menjadi tujuan utama.tapi pandanglah silaturahmi dan semangat beraisyiyahnya yang semata-mata karena Allah SWT.

Kami juga melakukan gerakan dakwah al maun melalui infaq dan sedekah untuk dakwah kemanusiaan.melalui gerakan dakwah al maun dalam bentuk pemberian sembako kepada warga dan simpatisan aisyiyah yang layak menerimanya.

Tampak hadir Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara Dr. Nur Rahma Amini,Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pematangsiantar Ir.H.Sailan Nasution MM,Direktur Klinik Aisyiyah Pematangsiantar Dra. Hj.Marintan Lubis MA,Ketua Panitia Nurilam Purba S.Pd.I, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Pematangsiantar Aris SH,MH, Ketua Nasyiatul Aisyiyah Pematang Siantar Siti Arfah Nasution SPd,Ketua Pengurus Pimpinan Daerah Wanita Islam Kota Pematangsiantar Dra. Hj. Rayani Purba,Para Pimpinan Ranting Aisyiyah Se-Kota Pematangsiantar.

Berita Terkini