Wali Kota dr Susanti Pimpin Rapat Persiapan PON XXI Aceh-Sumut di Pematangsiantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Guna Memastikan persiapan Pelaksanaan Cabang olahraga Tinju di Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Pematangsiantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A bersama pihak terkait menggelar rapat persiapan progres di Ruang Rapat Mini Bappeda Pematangsiantar Komplek Balai Kota, Kamis 18 Juli 2024.

Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan PON 52 hari lagi. Kita patut bersyukur Kota Pematangsiantar diberi kesempatan untuk menyelenggarakan Event Nasional. Hal hal yang bersifat positif. Seluruh masyarakat Pertina bersama sama menunjukkan Siantar man kearah yang positif.

Kedepan kita harus menyusun time linenya sesegara mungkin melalui bapak sekda untuk mengantisipasi sesegara mungkin.

“Kepada Tim Pengawas dari PUTR Untuk kesiapan Venue untuk menyusun daftar hari kerja hitung mundur. Target apa yang diselesaikan. Yang menjadi jadwal bisa ditepati dan lebih maju lagi prosesnya,” katanya.

Dinas Parawisata diminta agar berkordinasi dengan PB PON pada saat pertandingan nanti dapat dikordinasikan. Kepada Kominfo ini diharapkan lebih maksimal sosialiasi lebih masif lagi PON ini benar benar dihati masyarakat kota Pematangsiantar.

“Perhelatan ini harus menjadi milik bersama milik masyarakat. Mari kita Dapat berpartisipasi,” katanya.

Kepada Dinas Perhubungan untuk berkordinasi dengan baik terhadap titik rawan macet.
Kepada Kesbang Pol Agar melaporkan dengan pihak keamanan dengan kondisi Kamtibmas.

“Kepada PUTR agar berkordinasi dengan drainase disebelah gedung merdeka. Kepada Dinkes mulai berkordinasi dengan rumah sakit sekitar terutama dengan kesehatan untuk berkordinasi. Kegiatan ini menjadi Prioritas untuk betul Fokus betul Fokus,” ungkapnya.

Dan untuk itu berharap dapat OPd Terkait dapat dilakukan Rapat 3 Hari sekali.
Kita berharap semua diuji dengan sangat baik kita bersinergi agar Venue PON dapat kita laksanakan dengan sebaik baiknya lebih kearah positif yang lebih baik lagi.

Sebelumnya sekda Kota Siantar Junaedi Sitanggang mengatakan agar semua pihak melakukan laporan secara administratif Harus Ada Progres.
Tahapan itu harus setiap hari dilakukan.

Sementara itu perwakilan PT Surya Tama selaku pengembang mengatakan tahapan sudah terus dimaksimalkan saat ini akan dilakukan pemasangan dinding dan finishing atap gedung merdeka.

“Termasuk persiapan akses Lift dan Ruangan serta tribun Penonton yang diperkirakan 1000 lebih tempat duduk, tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga dibahas akses PLN, Internet dan Air Minum oleh Perwakilan PT PLN, PDAM dan PT Telkom.

Kadis Parawisata Hammam Sholeh menuturkan sejauh ini berdasarkan SK dari Pemprov dan PB PON bahwa Cabang Tinju digelar digedung Merdeka Pematangsiantar.

Rapat Progres berlangsung dengan lancar hadir dalam kesempatan, Perwakilan Kapolres, Pimpinan OPD, PB Pertina Pematangsiantar, KONI Pematangsiantar, Pengembang, serta pengawas Teknis dari Pemko Pematangsiantar.

Berita Terkini