Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar Gelar Rapat Kirab Tangkal Napza

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Gerakan pramuka Kwartir Cabang Kota Pematangsiantar menggelar rapat untuk kegiatan Kirab Tangkal Napza bersama Ketua Kwartir Cabang Kota Pematangsiantar H.K Erizal Ginting, SH di Jl MH Sitorus, Kamis, 18 Juli 2024.

Adapun yang hadir yakni, para Andalan Kwartir Cabang Wakil ketua Abdimas Humas Friado Damanik,S.Pd, Waka Sarana Prasarana dan Keuangan Suhendri, M.Pd, Bendahara Simon T.Tarigan, MM, Sekretaris Dr.(c).Khairil Anwar Uzir, M.Pd, Para Andalan, Donny Arief, Dhimas Abimanyu, S.Kom, Roliani, S.Pd, Syahfitri, S.Pd, Waki Ketua DKC Diaz Putri Azhari.

Acara akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 25 Juli 2024 di Kota Pematangsiantar.

KaKwarcab H.K Erizal Ginting SH sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dapat membangkitkan kembali nilai-nilai kepemudaan melalui kirab tangkal Napza.

Gerakan Pramuka selaku penyelenggara pendidikan kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda.

“Artinya, Negara memberikan kepercayaan atau amanah kepada Gerakan Pramuka untuk membentuk kepribadian generasi muda Indonesia,” ucapnya.

“Agar kepribadian generasi muda tercipta dengan baik (sesuai harapan undang-undang), maka, tentunya, narkoba sebagai salah satu permasalahan negeri ini, harus pula bisa ditangkal oleh para anggota Gerakan Pramuka,” ujarnya.

“Pramuka di Pematangsiantar siap menjadi terdepan dalam memerangi narkoba di lingkungannya masing-masing,” tegas Erizal Ginting.

Diharapkan, melalui Kirab Tangkal Napza ini membuat masyarakat ikut mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan Kirab Tangkal Napza, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Erizal Ginting mendapat kesempatan mengampanyekan Napza.

Sebelumnya, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar fokus pada pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan anggota Gerakan Pramuka, terbukti dengan adanya Tangkal Napza, yang diharapkan pencegahan penyalahgunaan Narkoba dapat lebih signifikan.

Disamping kepada internal Gerakan Pramuka, Kwartir Cabang Pematangsiantar juga berperan aktif dalam penanggulangan dan mengantisipasi peredaran Narkoba, dengan melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada Masyarakat umum tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan Kirab Tangkal Napza ini.

Tujuan kegiatan yakni, Memberikan edukasi dan sosialisasi kepada khalayak umum di Kota Pematangsiantar melalui kegiatan Kirab tangkal napza tentang penyalahgunaan Narkotika, melakukan pencegahan dini terhadap peredaran serta penyalahgunaan narkoba terkhusus anggota Gerakan pramuka di Kwartir Cabang Pematangsiantar, sasaran dari kegiatan Kirab Tangkal Napza 2024 ini merupakan seluruh anggota Gerakan Pramuka mulai dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega dan Pembina serta Masyarakat umum, dan juga melibatkan OPD, organisasi- organisasi kepemudaan se kota Pematangsiantar.

Rute Rute Kirap Tangkal Napza 2024 yaitu dimulai dari Depan Balai Kota Pematangsiantar – Jalan Merdeka – Jalan Bandung – Jalan Sutomo – Kembali ke Balai Kota Pematangsiantar.

Kegiatan Kirab Tangkal Napza 2024 dilakukan dalam bentuk sosialisasi kepada Masyarakat yang meliputi kegiatan Acara penerimaan tunggul Tunas Kelapa, Pawai Kirab Tangkal Napza, Ibadah, Materi Penyuluhan Narkoba, Ramah Tamah, Nonton bareng Film Anti Narkoba.

Selanjutnya pembicaraan berlanjut tentang perencanaan Rapat kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar yang akan di gelar dalam waktu dekat setelah pelaksanaan Kegiatan Kirab Tangkal Napza ini. Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2024 merupakan Agenda Tahunan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pematangsiantar, sesuai ketentuan dalam Gerakan Pramuka Yang dilaksanakan sekali dalam setahun guna menyampaikan kemajuan serta pelaporan aktifitas organisasi sekaligus penyerapan aspirasi Kwartir Ranting guna merumuskan program kegiatan pada tahun 2024 dan rencana Program kerja Tahun 2025.

Berita Terkini