Calon Tim Ahli Cagar Budaya Kota Pematangsiantar Ikuti Tes Tulis dan Lisan dari Asesor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Calon Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Pematangsiantar mengikuti acara pembukaan pelaksanaan sertifikasi tenaga Ahli Cagar Budaya di Gedung E Lt 10 Lembaga Sertifikasi Profesi P-2 Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Jakarta. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh tiga kabupaten lainnya, yaitu kabupaten Bangkalan, Tasikmalaya dan Pesisir Barat. Jumlah total sebanyak 23 orang peserta.

Setelah acara pembukaan, selanjutnya peserta mengikuti pemaparan materi dari narasumber, kamudian para calon TACB tersebut mengikuti rangkaian ujian. Mulai dari tes tulisan hingga asesmen lisan dari asesor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut dapat diikuti oleh peserta calon TACB dengan serius, lancar tanpa hambatan.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Fahrudin Sagala , M.Pd sebagai pendamping optimis para peserta khususnya calon TACB Kota Pematangsiantar dapat lulus dan kompeten dengan baik. Sebab para peserta, selain mengikuti rangkaian dengan baik, juga telah memiliki kompetensi dan pengalaman dibidang masing-masing.

Setelah selesai mengikuti semua rangkaian kegiatan, para calon TACB menyempatkan diri untuk mengunjungi Kota Tua dan sejumlah Cagar Budaya di Jakarta untuk menambah wawasan dan pengalaman para peserta TACB yang nanti tentu akan berguna dalam melaksanakan tugas di Kota Pematangsiantar.

- Advertisement -

Berita Terkini