Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Sambut Silaturahmi Panitia Jambore SEKAMI Keuskupan Agung Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menerima Audiensi Panitia Jambore SEKAMI (Serikat Kepausan Anak Misioner Indonesia) KAM (Keuskupan Agung Medan), di ruang kerja Wali Kota Jalan M.H Sitorus. Senin (24/6/2024).

Kehadiran Panitia Jambore SEKAMI (Serikat Kepausan Anak Misioner Indonesia) KAM (Keuskupan Agung Medan), yang dipimpin langsung Ketua Panitia Pelaksana, Irwan Benedictus Situmorang,S.T, didampingi Wakil Ketua OC Nellianna Sitanggang, dan Esra Eduward Sinaga,SH.MH dengan Yeyen Ferdinandus Sitohang,SH, Lerisma Sihotang,SS,M.Si, disambut baik dan penuh keakraban oleh Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA didampingi Staf Ahli Wali Kota Dra Happy Oikumenis Daely, dan Kabag Porkopim Suherman S.SosI.

Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A dalam audensi Panitia Jambore SEKAMI (Serikat Kepausan Anak Misioner Indonesia) Keuskupan Agung Medan, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Jambore SEKAMI KAM.”Pemerintah Kota Pematangsiantar menyambut baik dan Mendukung Program Program Peningkatan dan pengembangan kerohanian di Kota Pematangsiantar.

Oleh karena itu, dr Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan, dalam meningkatkan peran dan fungsi, dalam pembinaan kehidupan beragama dan bermasyarakat dengan lebih maksimal, serta mewujudkan generasi muda yang berakhlak,dimana anak mudah harus lebih memiliki akhlak serta hidup yang sejalan dengan ajaran agama karena dikemudian hari para generasi muda yang akan meneruskan dan mewarisi bangsa ini serta menjadi pemimpin bangsa ini kedepannya.

Menanggapi undangan tersebut, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, “Terkait kehadiran saya, dalam kegiatan tersebut, saya akan langsung menghadirinya, itupun jika tidak ada kegiatan sangat penting dan tidak dapat saya wakili diwaktu yang bersamaan. Namun terlebih dahulu saya mengucapkan mohon maaf jikalau ada halangan dan jangan berkecil hati, kalau saya akan menghunjuk Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk hadir menggantikan saya,” ujarnya seraya mendoakan agar kiranya kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan Sukses.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Irwan Benedictus Situmorang,S.T, mengatakan tujuan kedatangan mereka untuk mengundang Ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA untuk dapat hadir memberi sambutan dan arahan sekaligus berkenan Melepas Pawai/defile dalam Jambore SEKAMI (Serikat Kepausan Anak Misioner Indonesia) KAM (Keuskupan Agung Medan) yang direncanakan berlangsung pada selama tiga hari, mualai tanggal 5 – 7 Juli 2024, di Seminari Menengah Christus Sacerdos Pematangsiantar Paroki St.Laurentius Brindisi JI Sibolga Vikariat Pematangsiantar.

Adapun pelaksanaan Jambore SEKAMI KAM 2024, Gereja dalam wajah Keuskupan Agung Medan ditandai dengan kebhinekaan. Jambore SEKAMI KAM ingin mendekatkan peserta pada hakikat Gereja yang bersifat misioner. Misionaris Cilik yang diutus untuk saling membantu sebagai sesama anak (Children Helping Children). Sikap solider ini bisa diwujudkan melalui doa, derma, kurban, dan kesaksian (2D2K), ucap Irwan Benedictus Situmorang,S.T.

Jambore SEKAMI KAM 2024, Ketua Panitia Pelaksana, Irwan Benedictus Situmorang,S.T juga menyampaikan, Semangat “berbagi” mewartakan “Sukacita Injil” dalam Kebhinekaan (diversity) dengan menyulam jalinan persahabatan, terlibat dalam gerak bersama sebagai misionaris cilik, serta menjadi berkat bagi sesama. Momen ini nantinya dimanfaatkan ratusan anak untuk mendewasakan iman Katoliknya sesuai semangat Sekami yaitu Doa, Derma, Kurban dan Kesaksian (2D2K), semakin dewasa dalam iman dan bertumbuh sebagai anak-anak Katolik yang handal menghadapi tantangan zaman.

Irwan Benedictus Situmorang,S.T menambahkan, Adapun tujuan dari kegiatan jambore sekami adalah untuk menghidupi semangat anak-anak sejak dini agar mereka bisa menghayati dan melaksanakan nilai-nilai Kristiani dengan baik dan benar dalam hal berdoa, berderma, berkurban dan menjadi saksi iman. “Hal ini didorong dengan motto Sekami ‘Children Helping Children’ (Anak-anak membantu anak-anak). Mereka dipanggil untuk terlibat aktif melalui kegiatan-kegiatan rohani, bhakti sosial dengan sesame, sehingga mereka memiliki modal beriman sungguh-sungguh kepada Kristus.

- Advertisement -

Berita Terkini