Wali Kota dr Susanti dan Forkopimda Siantar Simalungun Rapat Bersama Presiden Jokowi Terkait Perizinan Penyelenggaraan Event

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A bersama unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar dan Forkopimda Simalungun mengikuti Zoom Meeting dalam agenda Rapat bersama Presiden Joko Widodo dalam rangka launching Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaran Event secara Zoom di Aula Rupatama Polres Pematangsiantar, Senin 24 Juni 2024.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia naik peringkat dari 32 menjadi 22 dalam kunjungan turis mancanegara meski kita masih diurutan ke 5 Se Asia..

Presiden Jokowi mengatakan banyak objek Parawisata di Indonesia sebetulnya masih sangat bagus bagus dan banyak mendatangkan Wisata mancanegara.

Dalam pelaksanaan berbagai event dukungan Pemerintah dalam Akses Keamanan dan kemudahan Perizinan perlu kita atasi dimana pengurusan perizinan kita saat ini cukup ruwet.

Berbagai event dunia kita telah lakukan dimana World Bank menghadirkan 30 ribu peserta seperti G20 juga menghadirkan 21 ribu wisatawan.

“Ruwetnya pengurusan Izin Rekomendasi event membuat sulitnya ini penyelenggaraan Event di Indonesia,” Kata Jokowi.

“Kepada para penyelenggara Event diharapkan juga dapat melakukan managemen persiapan acara jauh hari. Harus ada management yang baik dengan Pemerintah kita semua harus bekerja dengan perencanaan yang baik,” katanya.

“Dalam peluncurun Aplikasi ini jadi bukan hanya Website layanan tapi betul memotong birokrasi dan memberi kemudahan kepada penyelenggara event untuk memperoleh cost yang lebih murah dan transparan,” katanya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Presiden Jokowi juga mengatakan pentingnya pengelolaan Hak Cipta yang berdampak pada pencipta lagu dan artisnya.

Setelah memberikan arahan, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Dito, Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan launching Aplikasi Digitalisasi layanan perizinan penyelenggaran Event yang mengusung jargon Mudah, Cepat, Sederhana Efisien,dan Terpadu.

Usai mengikuti Zoom, Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan akan mendukung program pemerintah atasan untuk kesuksesan penyelenggaran Event kedepannya.

Turut mengikuti Zoom, unsur Forkopimda kota Pematangsiantar serta pejabat Polres Pematangsiantar.

- Advertisement -

Berita Terkini