Kolaborasi Komunitas Tamado, PT. Trans Digital Cemerlang dan VIP Voucher Id Beri Bekal Go Digital Kepada Para Pelaku Pariwisata dan UMKM Samosir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Menjadi daerah Destinasi Pariwisata super prioritas tentunya banyak sekali yang harus di persiapkan agar nantinya samosir bisa masuk dalam wishlist para turis lokal maupun internasional.

Komunitas Tamado yang di dukung PT. Trans Digital Cemerlang dan VIP Voucher Id menginisiasi kegiatan Seminar yang berjudul “Samosir Go Digital” yang bertemakan Branding Strategy & Hospitality pada hari Jumat, 21 juni 2024, di Vantas Hotel.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pelaku pariwisata dan umkm samosir untuk ikut andil di dunia digital dengan cara mengedukasi para pelaku pariwisata dan umkm samosir bagaimana membranding product/service di dunia digital dan bagaimana menerapkan hospitality dengan menyediakan pembayaran secara cashless yang notabene para wisatawan sering gunakan.

Kegiatan seminar ini disambut antusias oleh Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir yang setelah di ketahui Dinas di bawah kepimpinan ibu rita sudah melakuan dan menerapkan go digital untuk para pelaku pariwisata & umkm sehingga membuat penyampaian dari pemateri yang di undang tamado lebih mudah diterima.

Tamado Chairman mengatakan, “Digital itu sangat luas ya cakupannya, tapi pada hari ini kita lebih fokus ke arah bagaimana membranding product/service para pelaku pariwisata dan umkm, yang salah satu contohnya meningkatkan brand awareness melalui platform social media, dan tidak lupa sebagai pelengkap disisi hospitality PT. Trans Digital Cemerlang melalui Produknya Posku Lite dapat menjadi solusi terbaik dalam metode pembayaran cashless yang dapat di gunakan para pelaku pariwisata dan umkm samosir”.

Sementara itu perwakilan dar PT. Trans Digital Cemerlang, Herbert Simamora mengatakan “Posku Lite adalah sebuah aplikasi kasir yang sangat mudah di gunakan dan gak pake ribet, selain menjadi metode pembayaran cashless, banyak manfaat lainnya yang dapat di terima para pelaku pariwisata & UMKM, dan salah satunya adalah Manajemen keuangan yang mudah, Menyediakan dashboard untuk memantau transaksi dan rekonsiliasi keuangan.

Dalam kegiatan seminar ini terlihat para pelaku pariwisata dan umkm samosir sangat antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan terhadap pemateri dalam sesi tanya jawab. Sala satu pertanyaan yang dilontarkan adalah dari seorang pelaku pariwisata (pemandu wisata lokal) yang ditujukan kepada VIP Voucher id adalah keinginan mereka untuk dilibatkan di website VIP Voucher sebagai bentuk promosi yang sifatnya lebih ke arah trusted source, kenapa? Karena mereka lah yang lebih mengenal daerah mereka seperti apa.

Pertanyaan ini di sambut hangat oleh Hari Budi Hartono selaku Marketing VIP Voucher.

- Advertisement -

Berita Terkini