Ditandai Dengan Pemukulan Gondang, Wali Kota dr Susanti Membuka Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah Kota Pematangsiantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A bersama Ketua Dekranasda H.Kusma Erizal Ginting SH, dan Sekda Junaedi A Sitanggang, S.STP. M.Si serta perwakilan Forkopimda secara resmi membuka kegiatan Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah Kota Pematangsiantar, bertempat di Halaman Depan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar, Jalan Merdeka, Sabtu (22/06/2024) malam.

Acara pembukaan Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah Kota Pematangsiantar, diawali dengan penampilan tari tarian dari daerah Simalungun, serta ditandai dengan pemukulan Gondang oleh Wali Kota, dr Susanti Dewayani Sp.A bersama Ketua Dekranasda H.Kusma Erizal Ginting SH, dan Sekda Junaedi A Sitanggang, S.STP. M.Si serta perwakilan Forkopimda secara bersamaan.

Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya melihat antusias para seniman dan seniwati yang ada di Kota Pematangsiantar dalam meramaikan acara Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah Kota Pematangsiantar.

“Saya, sebagai Wali Kota Pematangsiantar, merasa bangga dan terharu melihat antusias para seniman dan seniwati yang ada di Kota Pematangsiantar,” kata dr Susanti Dewayani Sp.A, seraya menyampaikan, bahwa temu tengah adalah salah satu titik tengah antara Jalan WR. Supratman dengan Jalan Merdeka, namun juga punya arti bahwa temu Tengah inilah tempat pertemuan para seniman-seniwati, pekerja seni di Kota Pematangsiantar untuk mengapresiasi serta menunjukkan kebolehannya untuk menampilkan kreativitas bagi generasi muda dalam seni dan budaya.

Lanjut Wali Kota dr Susanti Dewayani Sp.A mengatakan, Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah Kota Pematangsiantar ini, insya Allah akan berjalan dengan lancar dan ini merupakan langkah awal tentunya ini akan menjadi agenda rutin dari Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Pariwisata, untuk itu kepada Kadis Pariwisata dan jajarannya yang telah berani mengambil langkah dan gebrakan ini tanpa anggaran kita bikin kegiatan-kegiatan untuk anak-anak muda kreatif Kota Pematangsiantar.

Pergelaran Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah inilah tempat ajang dan menjadi wadah kreativitas dan bakat-bakat terpendam para seniman-seniwati, untuk itu, “Saya mengapresiasi kerja keras mereka dalam mempersiapkan penampilan yang menarik dan menghibur kita semua. Mari kita berikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk semangat mereka, karena kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya untuk para generasi muda dalam menghidari kenakalan remaja, yang kemudian saling memberikan semangat saling memotivasi kemudian saling sharing bagi para seniman-seniwati,” ajak Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang disambut meriah dengan tepuk tangan para para seniman-seniwati.

Tentunya Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah ini, dr Susanti Dewayani SpA menambahkan, akan menjadi agenda rutin setiap minggunya dari Pemerintah Kota Pematangsiantar mulai Dinas Pariwisata, untuk itu terima kasih sekali lagi kami ucapkan, atas kerjasamanya dan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan terus berkelanjutan yang tentunya akan semakin baik lagi kita kemas kegiatan Seni dan budaya ini.

Sebelumnya Kadis Pariwisata Kota Pematangsiantar M. Hamam Soleh AP melaporkan, Kota Pematangsiantar harus menjadi Kota destinasi, kegiatan ini terinspirasi dari beberapa kota yang ada tempat seperti ini, misalnya di Jogja itu ada pendopo lawas yang memungkinkan masyarakatnya senimannya untuk kemudian diberikan Wahana tempat untuk berkreasi, Oleh karena dengan kesederhanaan kegiatan inilah yang mampu baru kamu lakukan dengan Swadaya dan kerjasama semua pihak. Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman baik jajaran Dinas Pariwisata dan kepada para seniman-seniwati yang turut ambil bagian dalam memeriahkan kegiatan ini.

Lanjut M. Hamam Soleh AP melaporkan, bahwa Tujuan kegiatan ini ada 3 sasaran yang ingin Kami sampakan dan yang ingin kami raih, pertama bahwa harapan kami ini menjadi wadah bagi komunitas generasi muda, anak-anak seniman di kota pematangsiantar, baik tari-tarian, Penyanyinya, Band, juga orang yang buat puisi. kedua yang ingin kami kembangkan juga adalah bahwa para pedagang ini juga bisa berkolaborasi bisa hidup dan bisa juga mengembangkan usahanya. ketiga sasaran kita adalah agar masyarakat punya tempat untuk hiburan yang murah meriah, Semoga ini bisa kami melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

M. Hamam Soleh AP juga berharap tempat ini bisa menjadi milik kita bersama dan bisa menjadi ICONIC-CENTRE. salah satunya juga bahwa orang datang ke Kota Pematangsiantar bisa menikmati talenta anak-anak muda Pematangsiantar yang tidak kalah kreatif dan tidak kalah intelektualnya. mungkin dengan wadah seperti ini, dengan wadah-wadah lainnya kita bisa meminimasir kenakalan anak-anak remaja khususnya anak remaja Kota Pematangsiantar.

Kegiatan Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah Kota Pematangsiantar, Tampak hadir, Ketua Kormi Kota Pematangsiantar, Aprial Muhammad Rizaldi Ginting, SH, para Pimpinan OPD di Kota Pematangsiantar, Camat dan Lurah. Para perwakilan pimpinan BUMN, BUMD dan Perbankan serta para pedagang dan masyarakat.

- Advertisement -

Berita Terkini