MW KAHMI Sumut Sembelih 4 Sapi dan 2 Kambing di Hari Raya Idul Adha

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, MEDAN – Hari raya Idul Adha 1445 H, Majelis Wilayah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) mengadakan pemotongan dan penyembelihan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, kegiatan berlangsung pada tanggal 18 Juni 2024 di Kantor Sekretariatan MW KAHMI Sumut Blok OO Komplek Tasbih, Kota Medan.

Ketua Umum MW KAHMI Sumut, Rusdi Lubis, SH., MMA., dalam sambutannya menyampaikan, kemarin kami para pengurus melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 6 ekor pada hari ke 2 Idul Adha, yang dimana hal tersebut juga memaknai sebuah keikhlasan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Hewan qurban yang kita sembelih kemarin merupakan sumbangan dari pengurus MW KAHMI Sumut dan Ketua Umum Badko HMI Sumut, hal ini membuktikan bahwasan ketaqwaan dan keikhlasan para kader dan alumni masih terjaga serta masih memikirkan umat dengan berqurban,” kata Rusdi Lubis kepada Media di kediamannya Jalan Bunga Asoka 1, Sabtu (22/06/2024).

Lanjut Rusdi Lubis menerangkan, Hari Raya Idul Adha ini juga bermula dari kisah perjalanan seorang Nabi Allah yang di tuntut keikhlasan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

“Kisah Ibadah Qurban ini bermula pada saat Allah memerintahkan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih anaknya yang juga seorang nabi yang bernama Ismail AS, singkat cerita Nabi Ibrahim mengerjakan perintah Tuhan untuk menyembelih anaknya sebagai bukti ketaqwaan dan keihklasannya sebagai seorang hamba,” ungkap Rusdi.

“Namun Allah SWT berkehendak lain, ketika Nabi Ismail AS hendak di sembelih dan dipotong lehernya oleh ayahnya, seketika itu juga Allah SWT langsung menggantikan diri Ismail menjadi seekor domba dan dari situlah awal mula sejarah hari Raya Idul Adha yang kita rayakan sampai saat ini,” terangnya.

Terakhir, Rusdi Lubis juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para pengurus MW KAHMI Sumut dan Abdul Rahman Ketua Badko HMI Sumut yang telah menyisihkan rezekinya untuk berqurban di sekret yang kita cintai ini.

“Terimakasih saya ucapkan yang sebesar besarnya kepada para pengqurban, Harapan kita bersama, semoga di tahun yang akan datang lebih banyak lagi yang ingin berqurban di kantor sekretariatan MW KAHMI Sumut agar bisa berbagi ke sesama, tak lupa juga saya sampaikan kepada para Panitia dan teman,sahabat serta adik – adik yang telah membantu, semoga amal ibadah yang merayakan hari raya ini mendapat ganjaran setimpal dari Allah SWT, Amin amin ya Robbal A’lamin,” tutup Rusdi Lubis.

Saat pemotongan Qurban Panitia juga menyiapkan makanan dan minuman bagi para pekerja atau yang membantu kegiatan, terakhir hewan qurban yang di potong dan di bungkus di bagikan kepada para pengurus KAHMI dan warga sekitaran Komplek. (FS)

- Advertisement -

Berita Terkini