ISMI Apresiasi Pj Bupati Langkat atas Penggunaan Pakaian Adat Daerah dalam Upaya Pelestarian Budaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Daerah Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) Langkat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PJ Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, atas kebijakan dalam memperhatikan dan melestarikan budaya Melayu melalui penggunaan pakaian adat daerah.

Sejak dikeluarkannya Surat Edaran tentang Ketentuan Penggunaan Pakaian Khas Daerah Kabupaten Langkat pada tanggal 03 Juni 2024, banyak masyarakat dan tokoh adat yang mengapresiasi PJ Bupati Langkat atas kebijakannya dalam mendorong penggunaan pakaian adat daerah salah satunya dari PD.

PD ISMI, yang dianggap sebagai upaya nyata dalam melestarikan budaya dan tradisi lokal yang mulai tergerus oleh arus modernisasi.

Apresiasi khusus disampaikan oleh Ketua ISMI Langkat Drs Muhammad Nuh MPd yang menyatakan bahwa langkah PJ Bupati ini patut dicontoh oleh pemimpin lainnya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas perhatian PJ Bupati Langkat Faisal Hasrimy terhadap pelestarian budaya kami. Semoga ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tetap menjaga dan melestarikan tradisi kita,” ungkapnya, Minggu, 9 Juni 2024.

Ia juga berharap agar pelestarian budaya ini terus berkembang ditengah arus moderenisasi

“Kami berharap inisiatif dan kebijakan ini dapat terus berlanjut dan diperluas ke agar budaya lokal terus berkembang berbagai sektor kehidupan, sehingga budaya lokal dapat terus hidup dan berkembang di tengah tantangan globalisasi,” tutupnya. (Alfi)

- Advertisement -

Berita Terkini