Pesan ISNU Langkat kepada Bupati

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Suasana Hari Raya Idul Adha 2021 tepatnya hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 kita sedang diuji dengan pandemi global Covid-19 dan wabah ini belum berakhir menghantu rasa pikiran kita di negeri Indonesia tercinta ini.

Dalam situasi pandemi ini, semua masyarakat Langkat wajib memberikan energi dan kekuatan positif dan menyatupadukan energi yang satu rasa satu jiwa dalam Melawan Covid-19 ini merupakan ancaman bagi kehidupan manusia maka ISNU Kabupaten Langkat menyatakan perang terhadap virus Covid-19 dan ini tanggung jawab bersama, dan kita bangun keyakinan bersama bahwa kita bisa mengatasi persoalan ini dengan bijak arif dan santun bukan mengumbar kebencian terhadap pemimpin negeri dan para ulama yang melakukan syiar, masyarakat juga diminta untuk tidak panik dan tidak mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

Ketua Pengurus Cabang Ilkatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd yang sering disapa dengan Buya Dhev Sangat berharap dalam suasana hari raya Idhul Adha lebaran haji untuk memahami situasi kondisi negeri ini dengan menerapkan hidup bersih dan warga juga perlu menjaga perilaku yang mendorong peningkatan imunitas tubuh, seperti menjaga kesehatan mulut.

“Menjaga kesehatan mulut dengan tradisi sikat gigi, membersihkan rongga mulut, berkumur guna menangkal penyebaran virus, pemakaian masker secara tepat, serta peningkatan konsumsi vitamin dari bahan herbal sangat baik, dan hal tersebut tidak boleh dianggap remeh,” tegas Buya Dhev saat dijumpai awak media mudanews.com Rabu kemarin di kantor PC ISNU Kabupaten Langkat, Rabu (07/07/21).

Dikatakan Buya mengatakan kita harus berkorban dengan menguatkan rasa sabar, mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan. Di saat yang sama, kita dituntut untuk lebih peduli kepada sesama muslim juga antara umat beragama lainnya serta lebih mendekat kepada keluarga. “Semoga ujian pandemi ini segera berlalu,” tuturnya.

Ia menambahkan, tak hanya diterapkan media social distancing saat melakukan sholat berjemaah, sebelum memasuki area masjid baikpun dilapangan harus perangkat desa bersama pengurus BKM melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dulu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

Buya Dhev menyarankan kepada pemerintah daerah kabupaten Langkat dalam hal ini ditujukan kepada Yth Bapak Bupati Terbit Rencana dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin untuk sigap mengerti situasi kondisi dan mengambil keputusan dalam suasana lebaran haji hari raya Idhul Adha menginstruksikan kepada jajaran dan instansi pemerintah hingga keperangkat desa di bawah untuk menerapkan Prokres saat beribadah Sholat Idul Adha dengan menyediakan alat kelengkapan Prokes seperti tong air, sabun cair, hand sanytazer, kain pembersih, menjaga jarak dan pengadaan masker disetiap masjid dan lapangan.

“Maka dari itu, PC ISNU Kabupaten Langkat memohon kepada Bapak Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat tidak mempersempit ruang dalam beribadah menunaikan Sholat Idul Adha di masjid, baikpun di lapangan jangan ada sampai penutupan dan di larang beribadah juga melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban berjalan lancar dan tanpa ada halangan,” pungkas Buya Dheva. (red)

Berita Terkini