Ikatan Alumni Ponpes Al-Ittihad Cianjur di Purwakarta Terbentuk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad (IKAPPA) Cianjur di Kabupaten Purwakarta resmi terbentuk. Kegiatan ini dilaksanakan melalui musyawarah mufakat alumni yang bertempat di Kampung Cileutak, Desa Gandasoli, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Senin (14/06/2021).

Musyawarah ini dihadiri oleh para alumni santri Al-Ittihad yang bermukim di Kabupaten Purwakarta. Agenda musyawarah perdana tersebut adalah memilih ketua, sekretaris dan bendahara kemudian menyusun persiapan pelantikan dan program kerja kedepannya.

Dalam musyawarah tersebut Aceng Nurul Alam terpilih sebagai sebagai ketua IKAPPA Purwakarta. Sedangkan Bayu Naval Aria sebagai sekretaris dan Kiki Susilawati sebagai bendahara.

“Alhamdulillah puji syukur Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad di Purwakarta sudah terbentuk. Meskipun anggotanya masih sedikit, kita berharap organisasi ini menjadi berkah sehingga memberikan solusi dan berkontribusi besar,” ujar Aceng Nurul Alam.

Dirinya berharap ikatan tersebut menjadi wadah memperkuat silaturahim para alumni yang nantinya akan ada kegiatan rutin yang diisi dengan kegiatan istighosah, ziarah, kajian ke-NU-an, santunan dan lain-lain.

“Semoga IKAPPA Purwakarta ini dapat menjadi wadah yang mampu menjadikan komunikasi antar alumni menjadi lebih baik, terlebih dengan kemajuan teknologi informasi saat ini dapat diakses meskipun dengan jarak yang berjauhan melalui berbagai media Whatsapp, Instagram, Facebook dan media sosial lainnya,” tuturnya.

Ketua Umum Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad H. Ujang Sahid mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya ikatan alumni di Purwakarta semoga bisa menjadi ladang amal kebaikan dan berkontribusi besar untuk kemajuan alumni, pondok dan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris IKAPPA Purwakarta Bayu Naval Aria mengatakan setelah terbentuknya struktur IKAPPA Purwakarta, dirinya juga akan melakukan pendataan para alumni yang berada di Purwakarta dari mulai angkatan pertama hingga sekarang karena dikhawatirkan masih banyak alumni yang belum terdata.

“Karenanya kita minta para alumni Al-Ittihad asal Purwakarta yang belum terdata kami mohon untuk menghubungi pengurus agar bisa didata,” katanya.

Untuk diketahui Pondok Pesantren Al-Ittihad adalah Pondok Pesantren yang terletak di Jalan Raya Bandung Km 3 Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Pondok pesantren dengan 3000 lebih santri ini merupakan satu diantara Pondok Pesantren terbesar di Jawa Barat. Saat ini alumninya tersebar di seluruh nusantara dari Aceh hingga Papua bahkan banyak yang berkarir di mancanegara seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Mesir, Arab Saudi, dan yang lainnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini