Sowan PCNU, Gerakan Pemuda Ansor Cianjur Sampaikan Program Strategis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Sejumlah jajaran badan pengurus harian (BPH) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Cianjur melakukan sowan kepada Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur KH M. Choirul Anam MZD hari Selasa, 01 Juni 2021 di Kantor PCNU Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam MZD memberikan penekanan akan pentingnya penataan administrasi, organisasi dan kaderisasi di lembaga serta badan otonom guna menyongsong persiapan PCNU Cianjur mengikuti NU Jabar Award 2021.

“Bertepatan dengan hari lahir Pancasila 1 Juni, selain sowan silaturahim pasca hari raya Idul Fitri, kami juga menyampaikan beberapa program strategis GP Ansor kedepannya,” ujar Ketua GP Ansor Cianjur Ariful Holiq Zaelani.

NU dan Gerakan Pemuda Ansor
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam MZD berbincang dengan Ketua GP Ansor Cianjur Ariful Holiq Zaelani

Ia menuturkan, program strategis yang kami sampaikan ke PCNU telah melalui hasil masukan serta kajian mendalam dalam forum musyawarah pengurus diantaranya pelatihan kewirausahaan, pengelolaan perkebunan, penguasaan media digital, kajian tematik aktual, kader melek TIK, serta mewujudkan sarana edukasi dan training teknologi.

Dalam rilis kegiatan selanjutnya, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cianjur Tedi Sopian mengatakan bahwa akan ada agenda PKD Ansor, Diklatsar Banser serta Dirosah Rijalul Ansor lanjutan dan dirinya optimis target tersebut bisa tercapai dengan baik.

Untuk mewujudkan program itu semua, Ketua 1 Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Sandi Romadona mengatakan perlunya digalakkan pelatihan kader guna meningkatkan kapasitas kaderisasi yang berjenjang, sitematis dan terukur. Termasuk didalamnya distribusi kader Banser yang siap mengawal 24 jam kantor PCNU.

“Hal ini menjadi penting mengingat program yang akan dijalankan nantinya harus ditopang dengan kader mumpuni dan berkualitas lewat Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) hingga Pelatihan Kader Nasional (PKN),” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini