Pasca Pembakaran Mapolsek Candipuro, GP Ansor Siap Menjaga Situasi Kamtibmas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lampung Selatan – Kanit I Subdit Sosbud Dit Intelkam Polda Lampung menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat Lampung Selatan, khususnya Kecamatan Candipuro. Melalui saudara Arif Rahman selaku tokoh pemuda sekaligus Ketua GP Ansor Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (3/6/2021).

Kompol Hermizi dan anggota bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan himbauan kepada saudara Arif Rahman terkait dengan situasi yang terjadi pasca pembakaran Mapolsek Candipuro yang menjadi pemberitaan Nasional. Tentunya kejadian tersebut ada sebab dan akibat yang menyebabkan masyarakat sekitar melakukan tindakan pembakaran Mapolsek tersebut.

“Untuk mencegah terjadinya kejadian yang serupa serta meluasnya permasalahan tersebut yang nantinya akan ada oknum–oknum tertentu yang memanfaatkan kejadian tersebut demi kepentingan pribadi,” jelasnya.

“Menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, khususnya kecamatan Candipuro. Agar waspada terhadap ajak-ajakan yang bersifat menimbulkan teror. Menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing, jangan mudah terpropokasi, mempererat persahabatan dan persaudaraan, menjalin silaturahmi yang baik terhadap sesama,’’ ungkapnya.

Arif Rahman mengatakan dalam kedatangan Kompol Hermizi beserta anggota dalam rangka menjailin silaturahmi dengan para tokoh–tokoh Pemuda dan masyarakat serta tokoh agama yang nantinya dapat bersama–sama menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

“Terkait dengan pesan himbauan yang disampaikan, tentunya akan segera dilanjutkan dengan meneruskan pesan himbauan tersebut baik ke anggota GP Ansor dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dan pada khususnya masyarakat Kecamatan Candipuro,” tutupnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini