Pemkab Batubara Akan Beri Bonus Pada Peserta Juara Tilawatil Qur’an dan Hadits

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP diwakili Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH, hadiri pelepasan peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Kabupaten Batu Bara tingkat Provsu ke – XVII tahun 2021, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Lima Puluh, pada Kamis (27/05/2021).

Dalam sambutan Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP, yang diwakili Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH menyampaikan agar kafilah STQH Kabupaten Batubara mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasannya.

“Saya berharap agar kafilah STQH kabupaten Batu Bara tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, akan tetapi para kafilah STQH kabupaten batu bara mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman,” ujarnya.

Untuk itu, katanya pada kesempatan ini, saya perlu menghimbau kepada ketua kafilah beserta para official, agar benar-benar melaksaanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Lanjutnya, secara khusus ingin kami sampaikan kepada qori dan qoriah, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, yang terpenting adalah bagaimana menggerakkan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-qur’an, dengan demikian kita berharap dengan keterbatasan kemampuan membaca, kita bisa mengaplikasikan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Batu Bara, senantiasa berdo’a bagi saudara-saudara sebagai wakil masyarakat Batu Bara, untuk dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari Kabupaten lain, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini.

Pemkab Batubara
Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH menghadiri pelepasan peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits

Selanjutnya, kepada saudara-saudara, saya pesankan agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Batu Bara dengan berperilaku sesuai tuntunan Al-qur’an. yang lebih penting tetap jaga kesehatan dan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini. khusus kepada para official dan para pembina, saya harapkan agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta.

Tak hanya itu, Pemerintahan juga akan memberikan bonus tambahan sebagai pendorong motivasi bagi para peserta yang mendapatkan juara I berupa umroh dan uang binaan sebesar Rp. 10.000.000, untuk juara II Rp. 7.000.000, juara III Rp. 5.000.000 dan untuk juara harapan I Rp. 3.000.000.

“Ukirlah prestasi terbaik kalian, tunjukkan bahwa Batu Bara bisa, dan saya juga yakin para peserta STQH kita tidak hanya mampu melangkah ke tingkat Provinsi, akan tetapi kita juga akan mampu masuk di tingkat nasional bahkan internasional,” tutupnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Adenan Haris menyampaikan, Peserta Kafilah berjumlah 15 orang yang sebelumnya telah diseleksi di Kabupaten Batu Bara, serta official sebanyak 10 orang. Para peserta dan official akan diberi fasilitas makan dan penginapan selama masa perlombaan. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini