Gelar Halal Bihalal, Hima Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur Fokus Kegiatan Berbasis Keilmuan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Pasca sukses menggelar kegiatan refleksi Hari Pendidikan Nasional pada hari Ahad (09/05/2021), pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Azhary Cianjur masa Khidmat 2020-2021 kembali sukses menggelar acara halal bihalal dan silaturahim dengan para Alumni hari Ahad (23/05/2021).

Kegiatan acara halal bihalal dan silaturahim Hima Prodi PAI dibuka langsung oleh Fairiza Muhammad selaku Presiden Mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur masa Khidmat 2021-2022.

Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa mahasiswa hari ini harus terus berinovasi dalam kegiatan-kegiatan yang bermuara pada keilmuan dan keahlian. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa Hima Prodi PAI terus konsisten menjadi wadah pertama yang menyerap setiap aspirasi mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur khususnya jurusan PAI.

“Pertama saya mengapresiasi kepada Hima Prodi PAI yang di masa pandemi ini terus konsisten melakukan kegiatan-kegiatan positif dan produktif. Saya berharap Hima Prodi PAI dan organisasi intra yang lainnya bisa terus bekerja sama dan berkolaborasi untuk kemajuan STAI Al-Azhary Cianjur. Saya juga berharap pengurus semakin tangguh dalam berproses di organisasi Hima Prodi PAI,” sambungnya.

“Tak hanya tangguh, tapi juga harus adaptif dengan situasi dan kondisi yang ada sehingga bisa meningkatkan kualitas Hima Prodi PAI sebagai wadah pertama yang memberikan solusi dan menyerap setiap aspirasi mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur khususnya dalam jurusan PAI. Untuk sampai pada titik tersebut kita harus terus berinovasi melakukan sebuah gebrakan yang bermuara pada kemaslahan bersama. Semoga acara halal bihalal dan silaturahim ini bisa menjadi wasilah untuk kita mencapai pada titik tersebut,” imbuhnya.

Halal Bihalal
Hima Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur menggelar Halal Bihalal

Hal senada dikatakan Ketua Hima Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur, Ilham Hidayatullah, ia menyebutkan bahwa mahasiswa STAI Al-Azhary Cianjur terkhusus pengurus Hima Prodi PAI harus multitalenta, tak hanya menguasai ilmu fakultatif, tapi juga menguasai ilmu-ilmu yang berbasis pada keahlian, sehingga tetap bisa mencapai hasil yang maksimal dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Di zaman yang semakin maju ini, kita harus lebih menambah daya juang dalam berproses dan berperan di organisasi yang kita cintai ini. Tidak hanya dalam aspek keilmuan, tapi juga keahlian. Sehingga walaupun di masa pandemi seperti ini, kita bisa terus berinovasi untuk memberikan kontribusi kepada STAI Al Azhary Cianjur dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermuara pada keilmuan dan keahlian,” lanjutnya.

“Sehingga selain cerdas intelektual, sholeh sosial dan spiritual, mahasiswa PAI juga mumpuni dalam kemampuan dan keahlian. Semoga acara halal bihalal ini, dengan membuka tirai pengalaman para alumni, bisa melahirkan gagasan-gagasan yang baru untuk kemudian direalisasikan dalam waktu ke depan. Sehingga Hima Prodi PAI bisa terus berkontribusi untuk STAI Al-Azhary Cianjur,” ujar Ilham Hidayatullah.

Sementara itu, ketua panitia Halal bihalal dan silaturahim Hima Prodi PAI, Asep Dadan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dikhususkan untuk bersilaturahim dengan para alumni Hima Prodi PAI dari masa ke masa. Selain itu, dalam keberjalanan kegiatannya, para alumni memberikan pengalamannya ketika menjadi pengurus Hima Prodi PAI. Sehingga nantinya bisa melahirkan gagasan baru yang bisa diadopsi oleh Hima Prodi PAI.

“Tujuan diadakannya kegiatan halal bihalal ini adalah untuk bersilaturahim dengan alumni-alumni Hima Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur yang telah lebih dulu memberikan pikiran dan tenaganya untuk Hima Prodi PAI. Sehingga organisasi ini menjadi elemen mahasiswa yang tak pernah absen dalam memberikan kontribusi pada STAI Al Azhary Cianjur,” jelasnya.

“Selain itu, di pertengahan acara, kami berharap para alumni bisa memberikan pengalaman kepada kami sehingga bisa menjadi mata air yang bisa kami teguk sebanyak-banyaknya. Semoga kita selalu senantiasa diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin,” ucapnya.

Acara ini berlangsung khidmat dan lancar dengan dihadiri oleh para alumni Hima Prodi PAI STAI Al Azhary Cianjur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini