FEBI UIN Sumatera Utara, Galang Dana untuk Palestina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara (FEBI UIN-SU) ikut memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Palestina. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-hak kebangsaan mereka, Selasa (18/5/2021).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Dekan FEBI UIN-SU Dr. Muhammad Yafiz, MA dan diterima oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan ustadz Dr. Hasan Maksum, MA sebagai representatif MUI Pusat yang menjadi koordinator Pembangunan Rumah Sakit tersebut.

Dekan FEBI UINSU dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan infaq dari seluruh keluarga besar FEBI UINSU, baik dosen maupun pegawai. Ditambahkannya lagi bahwa uang infaq terkumpul sebesar Rp.13.000.000,- selama lebih kurang 4 hari terakhir.

Selanjutnya Dekan FEBI, yang juga didampingi oleh para Wakil Dekan dan dosen FEBI lainnya, menambahkan bahwa disamping dukungan moral kelembagaan secara intelektual, bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi bentuk kepekaan dan respons Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) terhadap berbagai situasi sosial dan keagamaan, baik secara lokal maupun global.

FEBI UIN Sumatera Utara
Ketua MUI Kota Medan ustadz Dr. Hasan Maksum, MA dan Dekan FEBI UIN-SU Dr. Muhammad Yafiz, MA didampingi Wakil Dekan

Ketua Umum MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Maksum, MA yqng didampingi jajaran pengurus MUI lainnya menyambut baik bantuan ini dan akan meneruskannya ke MUI Pusat.

Ketua Umum MUI menambahkan bahwa semoga apa yang dilakukan FEBI UINSU dapat menjadi syi’ar sekaligus contoh bagi lembaga lainnya untuk melakukan hal yang sama. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini