KAHMI Sumut Kutuk Keras Brutalisme Zionis Israel di Masjid Al-Aqsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Disela rangkaian kunjungan Tim Safari Ramadhan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (KAHMI Sumut) di Kota Binjai pada Ahad (09/05/2021).

H Rusdi Lubis SH MMA sebagai Ketua Umum KAHMI Sumut didampingi Sekretaris H. Dadang Darmawan MA, H Aja Syahri MSosI, Leriadi dan pengurus menyampaikan keprihatinan yang sangat mendalam atas eskalasi kekerasan yang terjadi di Masjid Al-Aqsa Palestina, Sabtu (08/05).

Menurutnya, kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel kepada jamaah di Masjid Al-Aqsa adalah tindakan penuh dengan brutalisme, tidak berprikemanusiaan, biadab. Apalagi dalam suasana umat Islam melaksanakan puasa, shalat tarawih di bulan suci Ramadhan. Zionis Israel telah mencederai kesucian bulan suci Ramadhan umat Islam diseluruh dunia. Oleh karena itu, KAHMI Sumut menyampaikan sikap sebagai berikut :

1. KAHMI Sumut mengutuk keras sikap brutalisme zionis Israel di Masjid Al-Aqsa dan penggusuran pemukiman

2. Meminta Indonesia untuk mengutuk keras zionis Israel dan segera dihentikan kekerasan di daerah pendudukan

3. Mendesak Organisasi Konperensi Islam (OKI) untuk melakukan sidang darurat untuk menghentikan kebiadaban zionis Israel

4. Meminta Dewan Keamanan PBB untuk bersidang dan mengeluarkan resolusi PBB mengutuk kekerasan di Masjid Al-Aqsa

“Kedepan solidaritas umat Islam dan seluruh umat manusia beragama lainnya harus diperkuat, karena hanya dengan semangat itu, maka tidak ada lagi tindakan kesewenangan terhadap satu agama. Dan soliditas umat Islam akan terwujud dengan dukungan seluruh umat Islam,” pungkas H Rusdi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini