KAHMI Sumut Gelar Safari Ramadhan di Kota Binjai, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Safari Ramadhan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) ke Kota Binjai langsung dihadiri oleh Ketua KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA berserta rombongan H Dadang Darmawan MSi, Leriadi SSos dan Ustad Ahmad Syukri SPdI serta Forhati Sumut disambut oleh pengurus MD KAHMI Binjai dan Forhati beserta Dewan Pakar Prof Efendi Delux di Mesjid Jami, Jalan KH Abdul Karim Binjai, Minggu (9/05/2021).

Acara dimulai dengan pembaca Al-Quran, kemudian dirangkai sambutan ketua pelaksana Kakanda Mariani SPd. Selain itu, dilakukan khataman Al Quran serta bantuan dan santunan kepada para dhuafa khususnya di Kota Binjai.

KAHMI Sumut Gelar Safari Ramadhan
Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA didampingi Sekretaris MW KAHMI Sumut H Dadang Darmawan MSi dan pengurus foto bersama Forhati

Ketua BKM Mesjid Jami’ Ipda (Purn) Ruslan menyampaikan dibangun 1930 dibangun oleh Tokeh Matsen yang dikelola oleh KH Abdul Karim dan mohon perhatian dari KAHMI untuk bisa membantu prasarana Mesjid bersejarah ini.

“Mesjid ini disetiap bulannya banyak memberikan kontribusi pada fakir miskin seperti beras dan bantuan pada anak yang mondok di Tahfiz Al-Quran dan khusus pada bulan puasa menyediakan menu berbuka puasa khas melayu bubur pedas serta masyarakat sekitar mesjid pun bisa mendapatkan bubur pedas,” imbuhnya.

Drs Ruslianto Sekretaris MD KAHMI Binjai menyampaikan ucapkan terima kasih pada para panitia yang telah bekerja sehingga acara dapat terlaksana dengan baik serta KAHMI Sumut yang telah meringankan langkahnya pada acara ini.

KAHMI Sumut Gelar Safari Ramadhan
Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA saat memberikan kata sambutan

Dalam sambutannya Ketua KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA memaparkan tentang KAHMI sebagai Alumni HMI dan telah terbentuk di 24 Kabupaten/Kota di Sumut.

“KAHMI banyak diberbagai struktur kepemimpinan dari nasional hingga daerah berlatar belakang akademisi, profesional, politisi dll dan bisa bersinergi dengan para ulama,” ujar H. Rusdi yang juga Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut ini.

Sebagai penutup Ustad Ahmad Syukri menyatakan puasa menjelang akhir Ramadhan meningkat ketaqwaan kepada Allah SWT seperti santunan kepada anak yatim, safari ramadhan bukan dengan gorden atau baju baru.

KAHMI Sumut Gelar Safari Ramadhan
Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA didampingi Sekretaris MW KAHMI Sumut H Dadang Darmawan Pasaribu memberikan kain sarung kepada BKM

Acara diselingi dengan pemberian bantuan pada BKM berupa sajadah, Al Quran, kain serta bantuan pada para anak yatim dan dhuafa. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini