FMPB Palengaan, Gelar Istighosah dan Santunan Anak Yatim 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) tutup agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan dengan istighosah dan santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama yang bertempat di Musholla Ar-Raudlah Sebelah Barat Pasar Palengaan, Pamekasan, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini bertajuk “Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Besar FMPB”, sengaja diletakkan pada tanggal 09 Mei 2021/27 Ramadhan 1442 Hijriah dengan harapan bertepatan pada Malam Lailatul Qodar.

Dihadiri oleh Penasehat FMPB, H. Moh. Bahwi S.Ag., M.Pd.I dan seluruh Keluarga Besar FMPB Pamekasan.

Teknis pelaksanaan ini, diawali dengan tawassul kemudian dilanjut dengan istighosah (pembacaan surah yasin).

Ach. Fadhail Alfarisi, Ketua Umum FMPB mengatakan tujuan diadakan istighosah dan santunan anak yatim ialah pertama kita istighosah untuk memohon ridho Allah SWT agar kegiatan yang diksanakan selama bulan Ramadhan, mulai dari kegiatan pembukaan yaitu pemberian paket sembako dan cek kesehatan gratis terhadap kaum dhuafa, bagi-bagi takjil serta ditutup dengan santunan anak yatim dan buka bersama dapat memberikan manfaat buat masyarakat se Kecamatan Palengaan.

“Semoga niat kita bersama keluarga besar FMPB dicatat sebagai amal serta menjadikan jalan kita untuk menuju kesuksesan kelak di dunia maupun di akhirat. Karena tujuan kita mengadakan santunan anak yatim ialah untuk menyadarkan kita semua bahwa dalam hidup itu harus saling bahu-membahu utamanya kita membantu adek-adek yang tidak memiliki bapak (yatim) dengan meringankan beban hidup mereka dengan cara menyantuninya walaupun tidak seberapa namun itu adalah usaha jerih payah teman-teman FMPB, semoga tahun depan kita dapat berbagi lagi,” jelas Mahasiswa IAIN Madura ini.

FMPB
FMPB Palengaan foto bersama

Sementara itu, penasehat FMPB Moh. Bahwi S.Ag., M.Pd. I mengatakan bagaimana adek-adek Mahasiswa FMPB tetap semangat dan menjaga persatuan antar sesama mahasiswa Palengaan.

“Dengan memberikan paket sembako terhadap orang yang kurang mampu langsung dengan turun ke desa masing-masing sehingga kalian mengetahui bagaimana rasanya hidup kurang dan alhamdulillah pada tahun ini adek-adek Mahasiswa Palengaan selain peduli terhadap kaum dhuafa juga peduli terhadap anak-anak yatim, semoga kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun dan saya siap untuk membantu adek-adek semua baik dari segi fisik maupun segi ekonomi,” pungkasnya.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini