Peduli Sesama, FMPB Palengaan Bagi-bagi Sembako dan Cek Kesehatan Gratis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) dalam menyambut Bulan Ramadhan penuh berkah, laksanakan Bakti Sosial dengan cara berbagi bersama masyarakat yakni Pembagian Sembako dan cek Kesehatan Gratis yang bertempat di Wilayah Setempat Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (03/05/2021).

Kegiatan Bakti Sosial ini diikuti oleh semua pengurus baik anggota lama maupun anggota baru serta Lutfiadi SH selaku penasehat FMPB.

Pembagian paket sembako dan cek kesehatan gratis ini tidak menoton di satu tempat namun berpindah-pindah tempat sesuai sasaran yang tepat sesuai data yang ditentukan.

“FMPB dalam menyalurkan bantuan berpindah-pindah tempat sesuai data kaum dhu’afa yang kami punya, semisal di Desa Palengaan Laok maka kita berkunjung langsung kesana, seperti Ibu’ Jumi’a di Dusun Glugur 1 Palengaan Laok, maka kita langsung action ke kediamannya langsung secara bersamaan dengan memberikan paket sembako,” jelas Ach. Fadhail Alfarisi selaku Ketua Umum FMPB.

Selain memberikan paket sembako, FMPB juga membagikan masker maupun hand sanitizer.

“Namun sebelum pembagian itu masih ada pengecekan kesehatan gratis karena khawatir sebagian dari mereka ada sakit dan tidak mampu untuk berobat maka kita sediakan tim kesehatan untuk mengecek kesehatan kaum dhu’afa tersebut,”  tutur Ach. Fadhail Alfarisi Mahasiswa Semester 6 ini.

“Karena kita mengaca pada tahun sebelumnya ada salah satu kaum dhu’afa yang kita kunjungi sudah tidak bisa apa-apa lantaran faktor usia dan hanya hidup sebatang diri maka tahun ini kita sediakan tim kesehatan,” tambah Pemuda Pamekasan ini.

Dirinya pun mengajak sebagai Ketua Umum bahwa kepedulian kita baik anggota maupun pengurus terhadap masyarakat sekitar khususnya kaum dhu’afa atau orang-orang yang tidak mampu di daerah kita Palengaan harus betul-betul dikedepankan dan harus selalu sigap untuk membantu meringankan beban hidup mereka baik beban dari segi ekonomi maupun dari segi fisik.

“Semisal ada yang membutuhkan bantuan tenaga kita maka saya pastikan 24 jam No saya aktif silahkan dihubungi atau langsung saja DM di Instagram FMPB – Palengaan,” tutup Ach. Fadhail Alfarisi.

FMPB Palengaan
FMPB Palengaan membagikan sembako dan cek kesehatan gratis kepada masyarakat

FMPB akan selalu berkomitmen membantu masyarakat lemah dalam kebajikan, selain itu FMPB akan siap melayani anak-anak muda dengan cara membimbing bagi yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa regenerasi kita yang sudah kita giring dan alhamdulillah sekarang sudah diterima dan bisa untuk melakukan proses belajarnya di Perguruan Tinggi,” tutup Ach. Fadhail Alfarisi.

Diketahui kegiatan Bakti Sosial dan cek Kesehatan Gratis, diadakan secara berturut-turut selama tiga hari sesuai jadwal yang telah dirancang (mulai dari hari Ahad 02 Mei – Selasa 04 Mei 2021). Kemudian pada saat hari terakhir pemberian sembako ada lanjutan bagi-bagi takjil.

Rute Pembagian Sembako di kecamatan Palengaan ada 12 Desa.

Hari Pertama: Desa Palengaan Laok, Desa Banyupelle dan Desa Rek-kerrek.

Hari Ke-dua: Desa Palengaan Daya, Desa Rombuh, Desa Kacok, Desa Poto’an Daya
dan Desa Poto’an Laok.

Hari ke-Tiga: Desa Badung, Desa Akkor, Desa Angsanah dan Desa Pana’an.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini