Kabareskrim Berbagi Sedekah Melalui Gema Masjid Sumatera Utara untuk Masyarakat

Kabareskrim Berbagi Sedekah
Kabareskrim Polri melalui Gema Masjid Sumut memberikan paket sembako kepada masyarakat

MUDANEWS.COM, Medan – Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs Agus Andrianto SH MH berbagi sedekah Ramadhan kepada masyarakat Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan di 4 titik di Sumatera Utara. Pembagian sedekah Ramadan ini merupakan kegiatan rutin Jenderal Agus Andrianto setiap datangnya bulan suci Ramadan. Tradisi berbagi Jenderal Agus Andrianto sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun saat datangnya bulan Suci Ramadan.

“Alhamdulillah Ramadan tahun ini Pak Agus Andrianto menyerahkan sedekahnya untuk dibagikan kepada masyarakat di Sumatera Utara melalui Gema Masjid Sumatera Utara dan Insya Allah sedekah ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang berhak dan layak menerimanya,” ujar Ustadz Masdar Tambusai kepada Media, Selasa (4/5/2021) di Medan.

Penyerahan sedekah ini dilaksanakan di Jalan M. Yakub Medan. Sebanyak 350 paket sembako diserahkan ke masyarakat, selanjutnya secara estafet digilir ke beberapa daerah.

“Pembagian sedekah Ramadan ini, nantinya akan kita bagi secara estafet ke beberapa titik yang sudah di tentukan, sehingga bantuan ini dapat tersalurkan secara merata langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya, apalagi saat Ramadan kali ini kita masih di liputi suasana pandemi Covid, tentunya bantuan ini akan mengurangi beban masyarakat saat menghadapi lebaran nantinya,” ujar Ketua Gema Masjid Sumatera Utara ini.

Proses pembagian sedekah ini berlangsung secara tertib dengan tetap mematuhi standard Protokol Kesehatan. Penyerahan bantuan langsung kepada masyarakat ini juga disaksikan perangkat Kelurahan Sei Kera Hilir II, untuk memastikan bahwa pembagian ini memang benar-benar kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan dari Jenderal Agus Andrianto.

“Kami selaku yang mewakili Pemerintahan Kelurahan Sei Kera Hilir II Kecamatan Medan Perjuangan mengucapkan terima kasih atas atensi Bapak Jenderal Agus Andrianto kepada masyarakat, semoga apa yang di sampaikan mendapatkan pahala di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Kepala Lingkungan VIII Zulfahmi. (AS)