Ramadhan Berbagi Ala KOPRI dan IKA PMII Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) Pengurus Cabang beserta Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Cianjur mengisi Ramadhan dengan gerakan peduli sosial yaitu membagikan 200 paket takjil pada hari Ahad, (02/05/2021) di bunderan Tugu lampu Gentur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Jalanan itu nampak ramai dengan atribut bernuansa biru. Mereka menyapa para pengguna jalan roda dua maupun roda empat sekaligus membagikan bingkisan takjil untuk berbuka.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sahabati Nurunnisa Fauziah, menyampaikan pembagian takjil yang dilakukan Bidang Keagamaan KOPRI PC PMII Kabupaten Cianjur merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap ramadhan tiba.

“Kami bersyukur kegiatan ini istiqomah dilakukan setiap bulan puasa. Takjil yang dibagikan merupakan hasil swadaya “udunan” pengurus, senior dan para donatur,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua KOPRI Pimpinan Cabang PMII Kabupaten Cianjur Sahabati Fatirahma Hanipa, kegiatan ini merupakan waktu yang pas untuk bisa saling berbagi serta upaya mendapatkan keberkahan di bulan ramadhan ini.

Namun, tambahnya, di tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena turut andil langsung Ketua PC IKA PMII Kabupaten Cianjur yang mana ini merupakan kegiatan kolaborasi perdana KOPRI bersama IKA PMII.

“Yang pasti kegiatan ini akan lebih mempererat jalinan kebersamaan antar kader dan senior. Kegiatan inipun akan rutin dilaksanakan demi manamkan nilai solidaritas terhadap masyarakat,” ucap Hani.

Di tempat lain, Ketua Pimpinan Cabang IKA PMII Kabupaten Cianjur, Sahabat Abdul Halim mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan pembagian takjil yang digagas para kader KOPRI PC PMII Kabupaten Cianjur.

“Saya mengapresiasi untuk KOPRI Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Cianjur yang rutin menggelar kegiatan berbagi pada bulan suci ramadhan. Semoga kita bisa menjadi tauladan untuk KOPRI disetiap tingkat kepengurusan di Kabupaten Cianjur untuk berbagi kepada sesama,” pungkaz Sahabat Abdul Halim. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini